HEADLINE

Jawaban Penantian Nick Kuipers Main di Level Asia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Bek Persib Bandung Nick Kuipers sedang merasa gregetan. Sebab, ia sudah tak sabar bermain untuk Persib di kompetisi level Asia.

Itu karena Persib bakal segera bermain melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC Champions League Two (ACL 2). Laga bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024).

Nick sendiri mengaku sudah lama menantikan agar bisa main untuk Persib di level Asia. Setelah melalui musim demi musim, kesempatan itu akhirnya terwujud tahun ini.

“Akhirnya, setelah sekian lama, kompetisi Asia kembali ke Bandung. Jadi kami sangat bangga, berharap apa yang kami raih bersama tim (bisa maksimal). Sekarang kami akan memulainya dan menghadapi laga besok,” kata Nick, Rabu (18/9/2024).

Nick mengatakan, membawa Persib jadi juara Liga 1 sudah terwujud musim lalu. Kini, tampil di level Asia jadi ganjaran untuk ‘Maung Bandung’ yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Pemain asal Belanda itu justru punya motivasi yang begitu besar membawa Persib meraih kejayaan di Asia. Ia tak mau Persib sekadar jadi pelengkap saja.

“Ini adalah salah satu alasan saya datang ke Asia, bermain di kompetisi Asia dan meraih sesuat bersama Persib. Kami bisa menjadi juara musim lalu yang mana itu adalah tujuan pertama kami. Sekarang target kedua kami adalah bisa bermain di Asia,” jelasnya.

Nick mengaku sangat tertantang memberikan hasil-hasil manis untuk Persib dan Bobotoh. Ia ingin menghadirkan kebanggaan tersendiri.

Oleh karena itu, ia berharap dukungan penuh Bobotoh agar bisa menyaksikan langsung Persib meraih kemenangan atas Port FC. Itu jadi langkah awal Persib di Asia.

“Kami ingin membuat suporter dan kota ini merasa bangga. Jadi saya harap mereka bisa datang mendukung kami besok. Dengan stadion penuh, saa rasa mereka bisa banyak membantu kami,” tuturnya.

Disinggung soal persiapan tim, Nick mengatakan tim pelatih dan pemain sudah melakukan persiapan maksimal. Harapannya, saat laga berjalan nanti, semua yang dipersiapkan itu bisa berjalan sesuai rencana.

Soal pemain yang harus diwaspadai, Nick menegaskan Port FC wajib diwaspadai sebagai sebuah tim. Yang pasti, perlawanan sengit bakal diberikan Persib agar membuat Port FC sulit mengembangkan permainan.

“Kami tidak hanya fokus ke satu pemain. Tentu sebagai bek tengah saya lebih dekat dengan striker mereka, tapi pada akhirnya 11 lawan 11, kami harus mencegah semua pemain, bukan satu-dua orang saja,” tegas Nick. (ars)

Aris

Recent Posts

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

1 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

1 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

2 jam ago

Jawa Timur Tambah Emas PON XXI Aceh – Sumut 2024, Setelah Kalahkan Jawa Barat di Cabor Sepak Bola

WWW.PASJABAR.COM -- Kontingen Jawa Barat bertemu kontingen Jawa Timur di final cabor sepak bola PON…

6 jam ago

Dies Natalis FH Unpad, IKANO Undang AHY Kuliah Umum

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Ikatan Keluarga…

8 jam ago

Fakultas Teknik Unpas Terima Penghargaan Pembinaan IKM dari Kab Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Fakultas Teknik Universitas Pasundan (FT Unpas) menerima penghargaan sebagai Stakholder Award bagi…

9 jam ago