HEADLINE

Prof Didi Turmudzi Tegaskan Paguyuban Pasundan Organisasi Heterogen ke Cagub PKS

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKetua Umum Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan, Prof. Dr.H.M. Didi Turmudzi,M.Si, menegaskan jika Organisasi Paguyuban Pasundan adalah organisasi heterogen, kepada Calon Gubernur Jawa Barat (Cawagub Jabar) dari PKS  Ahmad Syaikhu, saat bersilaturahmi ke Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera 41, Bandung, Senin (23/9/2024).

“Paguyuban Pasundan itu adalah organisasi yang heterogen, oleh karena itu mudah-mudahan kawan-kawan kami juga bisa melihat dan yang berada bersama Kang Aher dan Ahmad Syaikhu, tentunya akan bermafaat untuk kepentingan umat dan Jawa Barat, “ Ujar Prof Didi Turmudzi.

Dalam kunjungan Cagub dari PKS itu ke Paguyuban Pasundan, Ahmad Syaikhu ditemani oleh Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan yang juga merupakan Gubernur Jawa Barat dua Periode dimasanya, dan diterima langsung oleh Katua Umum PB Paguyuban Pasundan dan beberapa Pengurus Besar Paguyuban Pasundan.

“Tentu ini silaturahim yang bermakna bagi kami, terutama Kang Aher. Karena Kang Aher itu Gubernur Jabar pada masanya, dan beliau banyak konstribusinya bagi Paguyuban Pasundan. Beliau juga merupakan Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan,” papar Prof Didi menambahkan

Ia menilai jika sosok Ahmad Syaiku adalah sosok luar biasa yang diharapkan bisa membawa kemajuan untuk umat dan Jabar khususnya.

“Dan tentu kami mendoakan beliau, mudah-mudahan apa yang beliau niatkan harapkan mudah-mudahan bisa terlaksanan, Mugi Cing Nanjung Sing Terus Manggung di palataran tatar Sunda. Silaturahim itu bisa multi makna, dan saya kira saya bisa memahami kondisi ini, saya juga merespon positif terhadap silaturahami ini, tentunya ini akan sangat bermanfaat,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Cagub Jabar Ahmad Syaikhu, mengucapkan terimakasih kepada Paguyuban Pasundan dan para pengurus lainnya yang sudah menerima kehadirannya untuk bersilaturahmi, terutama dikatakannya Paguyuban Pasundan adalah organisasi besar di Jawa Barat.

“Kehadiran ini dalam rangka upaya menjalin silaturahim, tentu kita faham betul bahwasanya Paguyuban Pasundan ini adalah salah satu insitusi yang sudah lama, sebagai wadah berkumpulnya orang-orang yang memang punya kepedulian terhadap tanah Pasundan. Tentu, ini juga menjadi satu permisi saya kepada tokoh-tokoh di Pasundan ini, untuk kontestasi Pilkada maju sebagai calon Gubernur Jabar,” Tutur Syaikhu.

Lebih lanjut dari silaturhami tersebut, ia menerima beberapa masukan dan pemikiran dari tokoh sunda, yang nantinya bisa menjadi bahan pemikiran dan juga bahan untuk memajukan Jawa Barat, dalam kontestasi Pilgub Jabar bersama rekannya Ilham Habiebie.

Sementara Dewan Pangaping Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga merupakan Ketua tim sukses Ahmad Syaiku menyebutkan, jika dirinya memang berindisatif untuk bisa mempertemukan Cagub Jabar dari partainya untuk bertemu dengan Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan.

“Saya memag yang bersamai Ahmad Syaiku untuk silaturahmi ke Prof. Didi Turmudzi yang merupakan Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, tentu silaturahim ini untuk minta didoakan, dideudeuh,  didorong dan didukung. Alhamdulillah beliau mendoakan, dan semoga harapan beliau insyaallah didoakan kebaikan kedepan bisa terwujud khususnya Ahmad Sayiku sebagai Cagub Jabar,” paparnya.

Ia mengatakan jika Ahmad Syaikhu memang perlu banyak bersilaturahmi dengan tokoh masayarakat di Jabar, selain juga dengan warga Jabar untuk mencari dukungan dan simpati warga Jawa Barat dalam pemilihan Cagub Jabar.

“Memang perlu kukurilingan terus menerus ke tokoh dan komunitas di Jabar, serta tentunya warga Jabar karena Jabar ini luas tentunya kemudian di share ke media, bahwa Cagub Syaiku sedang keliling, mencari silaturahim untuk mencari dukungan dan simpati masyarakat, karena beliau sudah mendeklarasikan didirnya untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat Jabar,” kata Aher usai kunjungan. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Tertib di Perlintasan Kereta, Belasan Pengendara Jalan Laswi Ditindak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belasan pengendara yang melintasi perlintasan kereta api di Jalan Laswi, Kota Bandung,…

11 menit ago

Baznas Distribusikan 2.500 Paket Makanan untuk Korban Gempa Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI setiap hari mendistribusikan sebanyak 2.500 paket…

1 jam ago

Unpas Berkomitmen Tingkatkan Pendidikan Inklusif Bagi Mahasiswa Disabilitas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Universitas Pasundan (Unpas), Prof. Dr. Cartono,…

2 jam ago

Harga Pangan Naik, Bawang Putih Tembus Rp42.400 per Kilogram

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada Senin (23/9/2024) pagi, harga beberapa komoditas pangan seperti bawang putih bonggol,…

3 jam ago

Khoirul Anam Resmi Pimpin KPU Kota Bandung, Proses Pilwalkot Tetap Berjalan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Wenti Frihadianti resmi digantikan oleh…

4 jam ago

Sakedap Drive Thru Permudah Pelaku Usaha Mikro di Kota Bandung Urus Perizinan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung kembali menghadirkan inovasi guna mempermudah pelaku usaha mikro, kecil,…

5 jam ago