HEADLINE

KPU Jawa Barat Umumkan Nomor Urut, Empat Paslon Cagub Siapkan Strategi Terbaik

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jawa Barat secara resmi menetapkan nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Senin (23/9/2024) malam.

Proses penetapan ini disambut antusias oleh para pendukung dari masing-masing pasangan calon yang hadir untuk menyaksikan pengundian nomor urut tersebut.

Dalam pengundian yang dilakukan, pasangan Acep Adang-Gitalis Dwi Natalina memperoleh nomor urut satu.

Pasangan ini mengusung program unggulan “Kartu Program Jabar Bahagia” yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

“Nomor satu ini adalah simbol awal yang baik bagi kami. Kami sudah menyiapkan berbagai program untuk menjadikan Jawa Barat lebih bahagia dan sejahtera,” ujar Acep Adang, Cagub nomor urut satu, usai penetapan nomor urut.

Pasangan nomor urut dua, Jeje Wiradinata-Ronald Surapraja, menyoroti ketidakmerataan pembangunan di Jawa Barat sebagai isu utama yang akan mereka perjuangkan jika terpilih.

Jeje Wiradinata menyatakan komitmennya untuk meratakan seluruh pembangunan dan fasilitas umum di setiap daerah.

“Kami akan memastikan bahwa pembangunan di Jawa Barat dirasakan oleh semua masyarakat, tanpa ada yang tertinggal,” tegas Jeje Wiradinata, Cagub nomor urut dua.

Sementara itu, pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie yang mendapatkan nomor urut tiga optimis akan memenangkan Pilkada Jawa Barat.

Ahmad Syaikhu, Cagub nomor urut tiga, menyebutkan bahwa pihaknya siap membuat Jawa Barat lebih maju dengan berbagai program unggulan yang telah dipersiapkan.

“Kami optimis nomor tiga adalah angka keberuntungan bagi kami. Jawa Barat akan lebih maju dan sejahtera bersama kami,” ujar Ahmad Syaikhu dengan penuh keyakinan.

Di sisi lain, pasangan nomor urut empat, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, menyatakan akan lebih dekat dengan masyarakat.

Pasangan yang dikenal dengan singkatan DERMAWAN ini berkomitmen untuk hadir langsung di tengah masyarakat guna melihat dan memahami kondisi nyata yang dialami oleh warga Jawa Barat.

“Kami ingin mendengar langsung keluhan dan aspirasi masyarakat. Kami akan hadir di tengah-tengah mereka,” kata Dedi Mulyadi, Cagub nomor urut empat.

Setelah penetapan nomor urut ini, KPU Jawa Barat berencana mengadakan kampanye damai pada hari Selasa besok di kawasan Heritage Laswi, Bandung.

Kampanye tersebut akan dihadiri oleh seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat untuk menunjukkan komitmen mereka dalam menciptakan Pilkada yang damai dan kondusif. (uby)

Uby

Recent Posts

Menyongsong Pemilu 2024: MAFINDO Latih Lansia Melawan Hoaks dan Penipuan Digital

BOGOR, WWW.PASJABAR.COM-- Sebanyak 110 lansia mengikuti Pelatihan Akademi Digital Lansia Tular Nalar Mafindo yang diselenggarakan…

31 menit ago

Ungkapan Pelatih dan Pemain Persija Usai Digasak Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persija Jakarta harus menelan kecewa. Sebab, tim berjuluk 'Macan Kemayoran' itu kalah…

45 menit ago

Giring Ganesha Rilis EP “Serigala” Emosi Mendalam Dalam Tiga Single

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM-- Giring Ganesha meluncurkan EP terbarunya berjudul "Serigala", yang terdiri dari tiga single yang…

1 jam ago

Prof. Eddy Soeryanto Soegoto Resmi Dilantik Sebagai Ketua APTISI Provinsi Jawa Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Pusat, Dr. Ir. H. M.…

2 jam ago

Reaksi Bojan Hodak Usai Persib Hancurkan Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung memuaskan hasrat Bobotoh usai mengalahkan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga…

2 jam ago

Polres Cimahi Ringkus Lima Begal Sadis di Cianjur dan Padalarang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Satreskrim Polres Cimahi berhasil menangkap lima pelaku begal yang meresahkan masyarakat di…

14 jam ago