Uncategorized

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMLima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin. Hal tersebut diungkapkannya usai pelantikan lima Pjs Bupati di lima Kab di jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Selasa (24/9/2024).

Lima Pjs Bupati baru yang dilantik Pj Gubernur itu dilarang membuat program baru dikarenakan keterbatasan waktu dalam jabatan yang diberikan kepada kelima Pjs Bupati baru tersebut.

“Mengingat masa tugas yang singkat, para Pjs. Bupati tidak perlu membuat program kerja baru. Teruskan yang sudah baik dan tingkatkan yang masih belum baik. Pastikan pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan normal,” kata Bey.

Lima Pjs Bupati baru itu justru dituntut oleh Pj Gubernur dapat memahami keluhan warga baik yang diperlukan secara langsung maupun yang tercermin dari data yang sudah terhimpun.

Ke lima Pjs Bupati Baru yang dilantik itu yakni Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jabar Dikky Achmad Sidik sebagai Pjs. Bupati Bandung, kemudian Asisten Deputi Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat BNPP Kemendagri Yedi Rahmat sebagai Pjs. Bupati Tasikmalaya. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Benny Bachtiar sebagai Pjs. Bupati Pangandaran dan Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik Kurohman sebagai Pjs. Bupati Indramayu. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar Teppy Wawan Dharmawan sebagai Pjs. Bupati Karawang.

Pelantikan dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3-3802 Tahun 2024 tentang Penunjukan Pejabat Sementara Bupati pada Provinsi Jawa Barat.

Bey berpesan agar para pjs. yang dilantik dapat memastikan Pilkada Serentak pada 27 November berjalan dengan aman dan damai dan bersikap netral.

Ia juga mengingatkan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), para pjs. harus dapat menjaga netralitas ASN, TNI/ Polri di wilayah kerjanya.  “Saudara harus bisa bersikap netral dan kelihatan netral, tidak berpihak dan tidak memihak,” ujar Bey Machmudin.

Bey juga berpesan agar Pjs bisa mengamalkan pengalamannya selama menjabat di pemprov jabar, khususnya untuk kemajuan daerah yang dipimpinnya.(tie)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

37 menit ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

1 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

3 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

4 jam ago

Begini Sikap Ketum PSSI Erick Thohir soal Kericuhan Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara menanggapi kericuhan yang terjadi di…

5 jam ago

Prodi Fotografi Unpas Jelajahi Destinasi Unik di Sumedang dan Majalengka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program Studi Fotografi Universitas Pasundan atau Unpas kembali mengadakan kegiatan tracking poin…

6 jam ago