HEADLINE

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSTKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang atlet terbanyak sekaligus medali terbanyak untuk Jabar Hattrick PON 2024 Aceh-Sumut.

“Alhamdulillah, raihan prestasi yang diraih oleh mahasiswa STKIP Pasundan cukup banyak bahkan menjadi kampus atlet terbanyak, dan terbaru di ajang PON di Aceh dan Sumut. Ada 83 atlet dari STKIP Pasundan yang memperkuat kontingen Jabar hingga Jabar hattrick PON,“ ujar Ketua STKIP Pasundan Cimahi, Prof. Dr. Dedi Supriadi, M.Pd., A.IFO, yang ditemui Pasjabar, dikampus STKIP Pasundan Cimahi, Rabu (25/9/2024).

Dipaparkan Prof Dedi, sebanyak 83 mahasiswa STKIP Pasundan tersebut meraih prestasi untuk 23 cabor, 73 nomor.

“Dari prestasi itu atlet kita mendapatkan 43 medali emas, 18 medali perak dan 14 perunggu,”paparnya.

Dengan raihan prestasi tersebut, para atlet dari STKIP Pasundan Cimahi tersebut menjadi salah satu kampus yang mengantarkan Jabar menjadi hettric PON.

“Harapan kedepan, mudah-mudahan para juara yang mewakili STKIP Pasundan Cimahi bisa berlanjut kejenjeng prestasi yang lebih tinggi, yakni mewakli Indonesia diajang internasional baik SEA Games, Asia Games bahkan Olimpiade,” harapnya.

Reward Beasiswa

Untuk para peraih medali, STKIP Pasundan Cimahi dikatakan Prof Dedi, kampusnya selalu memberikan reward bagi para atlet.

“Jadi untuk reward paling tinggi STKIP adalah beasiswa prestasi, disesuaikan dengan prestasi yang diraihnya. Misalnya untuk ajang prestasi internasional, maka kami memberikan pembebasan SPP, dari awal kuliah hingga akhir. Untuk tingkat nasional, diberikan reward bebas SPP hingga semester enam, dan untuk tingkat daerah, biasanya kami berikan beasiswa bebas SPP untuk 2-3 semester,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I STKIP Pasundan Dr. Akhmad Olih Solihin, M.Pd mengatakan, STKIP Pasundan Cimahi memang konsisten dalam pembinaan atlet di kampusnya.

“Sehingga apa yang diraih para atlet di kampus STKIP Pasundan bukan-lah instan, namun kami terus melakukan pembinaan dari awal mereka masuk ke kampus STKIP Pasundan Cimahi serta memberikan bimbingan agar mereka menjadi atlet berprestasi. Seperti jargon kampus kami STKIP Pasundan kampusnya para juara,,” ujarnya di tempat yang sama.

Medali Emas Terbanyak

Salah satu mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi yang juga atlet peraih medali emas terbanyak, yakni Rian Praseto, yang merupkan atlet Dayung, mengaku bangga bisa meraih medali emas terbanyak dicabangnya.

“Medali ini saya persembahakan untuk ibu saya, dan juga semogga ini juga bisa membawa kebanggan untuk kampus STKIP Pasundan,” ujar peraih lima medali emas PON cabang dayung ini.

Cabang olah raga Dayung merupakan salah satu cabang olah raga penyumbangn medali emas terbanyak untuk Jawa Barat di PON 2024 Aceh-Sumut. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

27 menit ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

1 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

2 jam ago

Mensos Hadiri Wisuda Lulusan Poltekesos: Siap Hadapi Tantangan Sosial

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial RI, Saifullah Yusuf, hadir dalam wisuda program magister dan sarjana…

3 jam ago

Pameran Otomotif Terbesar, GIIAS Bandung 2024 Siap Digelar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 akan digelar…

4 jam ago

Mensos Soroti Tantangan Kesejahteraan Sosial untuk Generasi Muda

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf menyoroti sejumlah tantangan kesejahteraan sosial yang…

5 jam ago