PASBANDUNG

Sinyal Bahaya dari Madura United untuk Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung mesti waspada dengan kekuatan Madura United. Sesuai jadwal, Madura United akan menghadapi Persib dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (28/9/2024).

Caretaker Madura United Rakhmat Basuki mengatakan timnya sudah dipersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi Persib. Kini, anak asuhnya sudah siap tempur.

Tak hanya bermodalkan fisik hingga strategi, ada bekal lain yang dimiliki para pemain Madura United, yaitu semangat berlipat. Hal itu diharapkan jadi tenaga tambahan.

“Secara umum semua pemain saya kira mempunyai motivasi untuk bermain besok,” kata Rakhmat Basuki, Jumat (27/9/2024).

Menghadapi Persib, Madura United akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Sejauh ini, hanya ada satu pemain yang dipastikan tak bisa bermain, yaitu fullback Kartika Vhedayanto.

Pemain berusia 22 tahun itu diketahui masih menjalani pemulihan cedera. Sehingga, mau tak mau ia akan menyiapkan pemain lain di posisi yang ditinggalkan sang pemain andalan.

“Mungkin cuma Vhedayanto yang besok harus menepi,” ungkap Rakhmat Basuki.

Sementara itu, gelandang Madura United Jordy Wehrmann menegaskan persiapan timnya sudah maksimal. Ia berharap semua yang disiapkan berjalan lancar dan berakhir berbuah kemenangan untuk Madura United.

Ia pun yakin Madura United sedang dalam proses kebangkitan. Sehingga perlahan kemenangan demi kemenangan bisa terus didapatkan.

“Kami masih percaya proses dan kami tetap percaya dengan kualitas dari tim ini,” ujar Jordy Wehrmann.

Dasilva akan Main

David da Silva, sudah pulih dari cedera yang menghantamnya.

“David sudah kembali berlatih bersama hari ini, dia sudah 100 persen,” kata pelatih Persib Bandung Bojan Hodak, Kamis (26/9/2024).

Pemain asal Brasil itu pun tengah disiapkan untuk kembali bermain. Laga Madura United vs Persib Bandung pada Sabtu (28/9/2024) akan jadi ajang kembalinya ia ke lapangan.
Namun, karena baru pulih dari cedera, kondisi fisiknya belum prima. Ia masih tertinggal fisiknya jika dibanding rekan-rekannya.

“Sekarang saya tinggal memutuskan berapa menit yang akan diberikan padanya,” ungkapnya.

Bojan Hodak mengatakan, ada risiko memainkan David da Silva.

Namun, ia perlu dimainkan lagi agar perlahan kembali menemukan performa terbaiknya untuk membantu Persib meraih hasil manis di setiap laga.

“Di satu sisi kami tidak mau mengambil risiko, itu bisa membunuhnya, tapi di waktu yang bersamaan kami ingin mengembalikan (kemampuan terbaik) dia, karena dia pemain penting di 11 pemain utama kami,” tuturnya.(ars)

Aris

Recent Posts

Korban Longsor Tambang Ilegal Solok Bertambah Jadi 15 Orang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Korban longsor tambang illegal Solok bertambah menjadi 15 orang. Hal tersebut diungkapkan…

4 menit ago

Fokus Hadapi Yaman Indonesia Kejar Posisi Puncak Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia harus tetap fokus untuk menghadapi Yaman, dilaga pamungkas Kualifikasi Piala…

2 jam ago

Pesawat Singapura Scoot Airlines Mendarat Perdana di BIJB Kertajati

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pesawat Singapura Scoot Airline mendarat perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)…

2 jam ago

Lulinha Buyarkan Kemenangan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung hanya bermain 2-2 saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga…

3 jam ago

Marc Marquez Keluhkan Ban Baru Penyebab Dirinya Terjatuh 2 Kali Dalam Sesi Kualifikasi GP Mandalika

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui akun Instagram @marcmarquez93 menulis keluhannya terhadap performa ban baru yang digunakan…

4 jam ago

Ciro Alves Ungkap Beratnya Hadapi Madura United

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ciro Alves sebut Madura United akan jadi lawan berat bagi Persib Bandung…

4 jam ago