HEADLINE

Kaesang Pangarep Siap Menangkan Arfi – Yena di Pilkada Kota Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Kaesang Pangarep bersiap memenangkan pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Bandung, Arfi Rafnialdi dan Yena Iskandar Masoem di Pilkada Kota Bandung 2024. Sosok Kaesang yang tengah ramai diperbincangkan dengan isu-isu dirinya, menarik perhatian masyarakat ketika dia berkunjung ke Bandung kemarin tepatnya di kawasan Cibunut, Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung.

Kedatangan anak bungsu dari Presiden Joko Widodo itu ke Bandung pun guna meninjau program Cibunut berwarna yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan Arfi Rafnialdi pada 2017 lalu.

Kaesang meminta kepada Arfi Rafnialdi sosok yang didukungnya yang berpenampilan nyentrik berkaos bukan calon wali kota Solo supaya program Cibunut bewarna bisa diterapkan di sejumlah kawasan Kota Bandung. Dia pun meminta masyarakat Cibunut membantu memenangkan Arfi-Yena di Pilkada Kota Bandung.

Arfi Rafnialdi pun dalam kesempatan tersebut menyampaikan jika Cibunut Berwarna merupakan program terkait kampung bebas sampah terbesar di Kota Bandung. Katanya, di sana warga berhasil menjaga lingkungannya demi kehidupan yang lebih layak dan bersih.

“Wilayah Cibunut berwarna ada 9 RT yang seluruhnya itu menjadi kampung mural terbesar di Kota Bandung, kampung bebas sampah terbesar di Kota Bandung. Setiap RT-nya beda-beda warna dan partisipasi warganya untuk menjaga lingkungan dan menjaga kebersihan juga luar biasa,” ucap Arfi.

Arfi menginginkan agar apa yang terjadi di kawasan Cibunut bisa terimplementasi di kawasan lainnya di seluruh sudut kota Bandung. Hal itu pula yang diharapkan Kaesang.

Selain itu Kaesang pun ketika di Bandung sempat disinggung terkait hadiah jet pribadi untuk Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta, namun hal tersebut enggan dijawabnya, hingga memilih berlalu dan hanya sebatas kedatangan ke Bandung untuk memberikan dukungan ke Arfi dan Yena.

Budi Arif

Recent Posts

Ahmad Syaikhu Ngabubur Bareng Sopir Angkot

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Ahmad Syaikhu Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkunjung…

45 menit ago

Mantan Kapten Red Sparks Dipecundangi Megawati dkk di Laga Pertama KOVO Cup 2024

WWW.PASJABAR.COM -- Laga pertama KOVO Cup 2024 grup B di Teongyeong Gymnasium, Korea Selatan telah…

3 jam ago

Gagal Finis di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Kritik Penggunaan APAR

WWW.PASJABAR.COM -- Kembali alami nasib sial di sirkut Mandalika, pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez mengkritik…

4 jam ago

Dikdik S Nugrahawan Janji Tingkatkan Layanan Kesehatan Warga Cimahi Lewat BPJS

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wali Kota Cimahi Nomor Urut 1, Dikdik S Nugrahawan mengaku memiliki…

4 jam ago

Al Nassr Tumbangkan Al Rayyan, jadi Kemenangan Perdana Cristiano Ronaldo di Liga Champions Asia 2024/2025,

WWW.PASJABAR.COM -- Cristiano Ronaldo mencetak gol perdananya di Liga Champions Asia 2024/2025. Tim yang digawangi…

5 jam ago

Bentrokan Geng Motor di Batujajar, Satu Orang Tewas dan Pelaku Tertangkap Saat Bersembunyi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keributan antar berandalan geng motor di kawasan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, menelan…

5 jam ago