HEADLINE

SMPN 60 Bandung Belum Punya Gedung Sendiri, Disdik Beri Penjelasan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung memberikan klarifikasi terkait SMPN 60 Bandung yang hingga kini belum memiliki gedung sekolah sendiri.

Sejak berdiri pada tahun 2018, sekolah SMPN 60 Bandung ini masih menumpang di bangunan SDN Ciburuy, sebagai bagian dari program pengembangan rintisan SMP Negeri di Kota Bandung.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Tantan Santana, menjelaskan bahwa rintisan sekolah ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan Disdik untuk menambah jumlah SMP Negeri.

“Pada tahun 2018, kami mendirikan 18 SMP Negeri baru untuk memenuhi tingginya minat masyarakat yang ingin menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah negeri,” ujar Tantan.

Pembangunan gedung baru untuk sekolah membutuhkan waktu yang relatif lama.

Oleh karena itu, sekolah-sekolah rintisan seperti SMPN 60 terpaksa menumpang di SD Negeri terdekat, dalam hal ini SDN Ciburuy.

Untuk sementara, Disdik mengatasi keterbatasan ruang kelas dengan mengalihkan sebagian kegiatan belajar-mengajar ke pembelajaran jarak jauh (PJJ). Agar tidak mengganggu proses pembelajaran siswa. (rif)

Budi Arif

Recent Posts

Cerita Maarten Paes Saat Timnas Indonesia Merubah Hidupnya

WWW.PASJABAR.COM -- Indonesia adalah negara dengan penduduk yang fanatik akan sepak bola. Kecintaan warga +62…

22 menit ago

BLUD Parkir Bandung Luncurkan Inovasi Pembayaran Parkir via QRIS

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Parkir Kota Bandung tengah mempersiapkan inovasi pembayaran…

22 menit ago

Pemkab Bandung Musnahkan 4,5 Juta Batang Rokok Ilegal Senilai Rp6,2 Miliar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung, bersama dengan Bea Cukai Bandung, Jawa Barat, memusnahkan sebanyak…

1 jam ago

Pemerintah Kota Bandung Percepat Perekaman E-KTP untuk Pemilih Pemula Pilkada 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mempercepat proses perekaman KTP elektronik (E-KTP) bagi pemilih pemula…

3 jam ago

Calon Gubernur Jabar Jeje Blusukan ke Pasar Tradisional Sadang Serang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua, Jeje Wiradinata, melakukan blusukan ke…

4 jam ago

Purwakarta Gelar Lomba Inovasi Daerah 2024, Dorong Kreativitas Pelajar SMP

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka meningkatkan daya saing daerah, Bappelitbangda Kabupaten Purwakarta kembali menggelar Lomba…

5 jam ago