HEADLINE

Pasangan Cagub, Cawagub Jabar Jeje-Ronald Minta Dukungan PB Paguyuban Pasundan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Barat (Jabar), dari PDI Perjuangan, Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja, meminta dukungan Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan dalam kontestasi Pilkada Jabar 2024.

Pasangan Cagub dan Cawagub Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja, atau yang dikenal (JERO) ini datang ke kantor sekretariat Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera 41 Bandung, Jumat(4/10/2024).

Pasangan JERO datang bersama dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, beserta para pengurus dan juga tim sukses Pilkada Jabar,

hadir juga Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung yang diusung PDI Perjuangan, Dandan dan Arif.

Kedatangan JERO diterima langsung Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof. Dr.H.M Didi Tumrudzi,M.Si,

didampingi Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan yang juga Anggota DPR RI, Dr. H. Tubagus Hasanuddin, S.E., M.M., M.Si, serta pengurus Paguyuban Pasundan lainnya.

Dalam pertemuannya, Jeje meminta ijin dan doa serta dukungan dari Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Prof. Didi Turmudzi.

“Kami disini meminta ijin, doa serta dukungan dari Paguyuban Pasundan, ditengah problematika orang Sunda yang semakin heterogen di Jawa Barat.”

“Namun, Paguyuban Pasundan tetap konsisten, dengan nilai-nilai kesundaan dan pemikiran kesundaannya,” ujar Jeje yang disampaikan kepada Prof Didi.

Silaturahmi Cagub

Ia juga mengungkapkan, jika kedatangannya ke PB Paguyuban Pasundan, sebagai bagian dari silaturahmi ke salah satu organisasi tertua di Indonesia, yang sudah ada sejak 111 tahun lalu.

“Kami juga meminta arahan dan bimbingan, kan begini, Paguyuban Pasundan ini kan organisasi terlama, sejak zaman dullu sampai sekarang yang tetap eksis,”

“Jadi kita harus berajar bagaimana nilai nilai kesundaan ini tetap terjaga dan berada di Paguyuban Pasundan,” jelas Jeje usai melakukan pertemuan.

Dikatakan mantan Bupati Pangandaran ini, jika kesundaan bukan hanya persoalan suku sunda saja, namun lebih dalam, yakni tentang nilai-nilai yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Dan tentunya kami akan selalu meminta arahan, apalagi Paguyuban Pasundan ini banyak ilmuan dan pemikir serta teknokrat, sehingga kita bisa meminta arahan, bagaimana konsep untuk masyarakat dalam rangka Pemilu.”

“Dan ketika nanti memang ditakdirkan menjadi Gubernur,  maka Paguyuban Pasundan harus menjadi tempat bertaya dan meminta pendapat,” tambahnya.

Dukungan Paguyuban Pasundan

Sementara itu, Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Prof. Didi Turmudzi menyebutkan jika sebagai organisasi tertua di Jabar, Paguyuban Pasundan adalah organisasi yang heterogen.

“Kami akan mendoakan dan mendukung karena Paguyuban Pasundan ini adalah organisasi yang heterogen, dari berbagai kalangan.”

“Karena kita bukan berbasis kesukuaan atau kesundaan, namun pendekatan kultur, jadi siapapun yang mencintai Pasundan itu adalah keluarga Paguyuban Pasundan,” papar Prof Didi.

Prof Didi menyebutkan, jadi siapapun yang datang ke Paguyuban Pasundan akan diterima dengan baik,

“Tentu titip konsep pemikiran Kesundaan jika nanti menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar,” katanya. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Cawalkot Dandan Minta Pemkot Selesaikan Masalah SMPN 60 Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Walikota (Cawalkot) Bandung, Dandan Riza Wardana minta Pemerintah Kota Bandung untuk…

44 menit ago

Gelar PT PAL Goes to Campus Bangkitkan Jiwa Maritim Generasi Muda

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Potensi maritim Indonesia yang sangat besar membutuhkan kontribusi ddari berbagai pihak, bukan…

1 jam ago

Foto: SMPN 60 Bandung Belum Memiliki Bangunan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Aktivitas siswa SMP Negeri atau SMPN 60 Bandung saat jam istirahat di…

1 jam ago

Jeje Wiradinata Prioritaskan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, berjanji akan memprioritaskan…

3 jam ago

OJK Tutup 10.890 Pinjol Ilegal, Kerugian Masyarakat Capai Rp139 Triliun

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menutup sebanyak 10.890 entitas ilegal yang mencakup…

4 jam ago

Eksplorasi Kuliner dan Hiburan di Halloween Food Market PVJ Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Paris Van Java (PVJ) Mall di Kota Bandung merayakan bulan Oktober dengan…

5 jam ago