HEADLINE

Kampus Merdeka, Prodi Bahasa Indonesia Unpas Kerjasama dengan PT PKM

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMRaih program Kompetensi Kampus Merdeka Kemenristekdikti,

Prodi Bahasa Indonesia FKIP Universitas Pasundan (Unpas) jalin kerjasama dengan PT Pasundan Kreatif Mandiri (PKM) yang membawahi redaksi www.pasajabar.com dan Pastv.

Sebagai bagian dari program Kompetensi Kampus Merdeka tersebut, Prodi Bahasa Indonesia FKIP Unpas mengirimkan 12 mahasiswanya ke PT PKM.

Kaprodi Bahasa Indonesia FKIP Unpas, Dr. Dheni Harmaen, M.Sn, mengatakan jika Prodi Bahasa Indonesia mendapatkan program Kompetensi Kampus Merdeka Kemenristekdikti, dan salah satunya yakni untuk program Jurnalistik dan broadcasting.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan program PKKM dan kami mendapatkan hibah kompetisi Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek.”

“Salah satu kegiatannya pengembangan Broadcasting dan Jurnalistik, selain itu juga ada untuk dosen,” tuturnya, beberapa waktu lalu.

Sebagai bagian dari hibah tersebut, FKIP Unpas mengadakan Kerjasama dengan redaksi www.pasajabar.com dan Pastv, yang dituangkan dalam MoU dan MoA.

Dalam pelaksanaan MoU dan MoA ditandatangani langsung oleh Kaprodi Bahasa Indonesia FKIP Unpas, Dr. Dheni Harmaen, M.Sn dan Komisaris PT PKM yakni Dr. Farid Riadi, S.E., M.M.

Penandatanganan dilaksanakan di Prodi Bahasa Indonesia FKIP Unpas, Jalan Tamansari, disaksikan oleh Direktur Utama PT PKM Jhon Hendra M.Si, sekaligus penyerahan 12 mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia.

“Program diikuti 12 mahasiswa yang sebelumnya diseleksi terlebih dahulu. Mereka akan mengikuti kegiatan keredaksian selama 3-4 bulan kedepan,” tambahnya.

Dheni berharap ke 12 mahasiswa yang dikirimnya akan bisa meningkatkan kemampuan Broadcasting dan jurnalistik.

Sehingga bisa menjadi bekal kemampuan di luar mata kuliah yang diperolehnya di kampus.

Asah Kemampuan

Sementara itu, Diretur Utama PT PKM, Jhon Hendra M.Si mengatakan jika Kerjasama dengan Prodi Bahasa Indonesia FKIP Unpas ini sebagai pengembangan kemampuan mahasiswa.

“Dengan merdeka belajar, mereka bisa belajar apapun meskipun diluar pelajaran kuliahnya. Termasuk broadcasting dan jurnalistik,” tuturnya.

Oleh karenannya ia berharap dengan adanya kerjasama tersebut bisa bermanfaat untuk kedua pihak, baik bagi Prodi Bahasa Indonesia FKIP Unpas dan juga PT PKM yang membawahi www.pasajabar.com dan Pastv.

“Ke 12 mahasisa itu nantinya akan dibimbing oleh tim Pasjabar dan Pastv untuk mengenal berbagai hal tentang dunia jurnalistik dan Broadcasting. Dan akan diterjunkan kelapangan untuk mengasah kemampuan mereka,” tuturnya. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Peringatan HUT TNI Jabar Dipusatkan di Makodam III Siliwangi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peringtan HUT TNI Jawa Barat dipusatkan di Makodam III Siliwangi, Sabtu (5/10/2024).…

3 menit ago

Ricuh Laga Persib vs Persija, PSSI Jatuhkan Sanksi Denda Rp295 Juta untuk Panitia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menjatuhkan sanksi denda sebesar Rp295 juta…

3 jam ago

Film Conjurig Siap Sapa Penonton Tanah Air 2025 Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Aktor Dito Darmawan sebagai pemeran utama bakal beradu akting dengan penyanyi Maizura…

4 jam ago

Teknik Mesin Unpas Raih Dua Penghargaan Kejuaraan Nasional Rancang Bangun Mesin

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Tim Teknik Mesin Universitas Pasundan (Unpas) meraih dua penghargaan dalam ajang Lomba…

5 jam ago

Akses Jalan Gang Cipedes Hegar Kembali Dibuka, Warga Sambut Gembira

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Warga Gang Cipedes Hegar menyambut gembira dengan dibukanya kembali akses jalan yang…

5 jam ago

Perjalanan Panjang Wanoja Coffee, dari Ladang ke Cangkir Kopi Dunia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Proses perjalanan biji kopi hingga menjadi secangkir kopi yang dinikmati setiap hari…

6 jam ago