HEADLINE

Francesco Bagnaia Menyamai Rekor Valentino Rossi

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Usai memenangkan MotoGP Jepang di Sirkut Motegi, Minggu (6/10), Francesco Bagnaia menyamai rekor sang mentor, Valentino Rossi.

Bagnaia berhasil mengalahkan Jorge Martin di MotoGP Jepang 2024. Kemenangan di Motegi membuat Pecco memangkas jarak dengan Martin di puncak klasemen MotoGP 2024 menjadi hanya 10 poin.

Kemenangan di MotoGP Jepang 2024 juga membuat Bagnaia menyamai rekor Rossi. Bagnaia menjadi pembalap kedua asal Italia yang mampu meraih delapan kemenangan atau lebih dalam satu musim dalam era MotoGP.

Rossi berhasil empat musim merebut delapan atau lebih kemenangan dalam satu musim di MotoGP sepanjang 2002 hingga 2005. Kini Bagnaia menjadi pembalap kedua Italia yang mampu melakukannya, atau yang pertama sejak 2005.

Selain Rossi dan Bagnaia, pembalap yang bisa meraih minimal delapan kemenangan dalam satu musim MotoGP adalah Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Marquez hingga kini masih memegang rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim, yakni 13 kali menang pada MotoGP 2014.

Rekor lainnya yang diciptakan Bagnaia di MotoGP Jepang 2024 adalah, Pecco memberi Italia kemenangan ke-900 Grand Prix di semua kelas. Total, Bagnaia sudah meraih 26 kemenangan sepanjang kariernya, menduduki peringkat 10 pembalap dengan kemenangan terbanyak di kelas primer Grand Prix.

Menariknya, ini adalah kemenangan pertama Bagnaia di MotoGP Jepang. Sebelumnya, Bagnaia selalu kesulitan jika tampil di Sirkuit Motegi.

“Saya sangat senang karena ini kali pertama saya bisa tampil cepat di Motegi. Saya sebenarnya mengharapkan mendapat sejumlah kesulitan, tapi kami mampu bekerja dengan baik sejak hari pertama.”

“Ini contoh yang bagus bagi saya untuk tampil di balapan selanjutnya, karena kami bekerja dengan cara yang sempurna. Dan di balapan kami tampil dengan lancar, jadi saya senang dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya yang bekerja dengan baik,” ucap Bagnaia menambahkan.

pri

Recent Posts

Branko Ivankovic Dicemooh Suporter Timnas China

WWW.PASJABAR.COM -- Branko Ivankovic dicemooh suporter Timnas China usai kata-katanya hanya dianggap omong kosong, netizen…

31 menit ago

Foto: Mural Satu Tahun Agresi Israel ke Gaza

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Siswa SDN Astanaanyar 249 bersama warga melukis tentang Palestina di tembok di…

2 jam ago

Operasi Klakson Telolet di Gedebage, Puluhan Pengendara Ditilang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bekerja sama dengan Polrestabes Bandung, Polsek Gedebage,…

4 jam ago

Cara Pelatih Caretaker FC Dallas Bantu Timnas Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- Cara Pelatih Caretaker FC Dallas Bantu Timnas Indonesia. Cara Pelatih Caretaker FC Dallas…

5 jam ago

Besok, Bayar Parkir di Bandung Gunakan Barcode

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Besok (8/10/2024) bayar parkir di Kota Bandung akan menggunakan barcode. Parkir dengan…

5 jam ago

Pemkot Bandung Tindak Cepat Kasus Kekerasan Seksual Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bergerak cepat setelah menerima laporan mengenai kasus kekerasan…

5 jam ago