HEADLINE

IKA Unpad Mencari Ketua Baru Masa Bakti 2024 – 2028

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Menyusul berakhirnya masa bakti pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran masa bakti 2020 – 2024, maka IKA Unpad akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dan Pemilu Raya untuk mencari Ketua IKA Unpad periode 2024 – 2028.

Sekretaris Jenderal IKA Unpad, MQ Iswara mengatakan, alumni Unpad saat ini sudah mencapai 340 ribu orang. Dalam Pemilu Raya nanti setiap alumni Unpad memiliki hak memilih dan dipilih sebagai Ketua IKA Unpad yang baru.

Pemilihan Ketua IKA Unpad akan digelar pada 8 Desember 2024, setelah sebelumnya pada 7 Desember 2024 akan digelar Musyawarah Besar IKA Unpad.

“Semua alumni dari D3, S1, S2 dan S3 semuanya memiliki suara yang sama, one man one vote, pada tanggal 8 Desember 2024,” ungkap Iswara, Senin (7/10/2024) siang, di Bale Alumni Unpad, Jl Dipati Ukur Bandung.

Pendaftaran Calon Ketua IKA Unpad akan dibuka pada 8 Oktober hingga 3 November 2024. Setiap alumni Unpad yang berminat bisa mengambil formulir pendaftaran di Bale Alumni Unpad, Jl Dipati Ukur Bandung.

“Jadi, ini hari pertama launching, setelah itu pendaftaran selama satu bulan, kemudian tiga hari verifikasi, disahkan dari Bakal Calon menjadi calon,” katanya.

Setiap calon, kata dia, diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi ke semua fakultas, pengurus dan komunitas sampai 7 Desember 2024.

ada sejumlah nama yang santer disebut menjadi kandidat kuat calon ketua IKA Unpad seperti Agus Nusanto, Ferry Juliantono, dan MQ Iswara sendiri.

“Dan masih ada nama-nama lainnya, meskipun beliau-beliau belum mendaftar, tapi itu yang muncul di kita,” katanya.

Kepengurusan IKA Unpad periode 2024 – 2028 nanti diharapkan bisa mendongkrak rangking dunia Universitas Padjadjaran.

Saat ini Universitas Padjadjaran berada di rangking 596 dunia, setelah sebelumnya berada di rangking 800. Dengan kepengrusan IKA Unpad yang baru diharapkan Universitas Padjadjaran akan berada di ranking 300 dunia pada empat tahun kedepan.

pri

Recent Posts

Francesco Bagnaia Menyamai Rekor Valentino Rossi

WWW.PASJABAR.COM -- Usai memenangkan MotoGP Jepang di Sirkut Motegi, Minggu (6/10), Francesco Bagnaia menyamai rekor…

22 menit ago

Operasi Klakson Telolet di Gedebage, Puluhan Pengendara Ditilang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bekerja sama dengan Polrestabes Bandung, Polsek Gedebage,…

2 jam ago

Cara Pelatih Caretaker FC Dallas Bantu Timnas Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- Cara Pelatih Caretaker FC Dallas Bantu Timnas Indonesia. Cara Pelatih Caretaker FC Dallas…

2 jam ago

Besok, Bayar Parkir di Bandung Gunakan Barcode

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Besok (8/10/2024) bayar parkir di Kota Bandung akan menggunakan barcode. Parkir dengan…

3 jam ago

Pemkot Bandung Tindak Cepat Kasus Kekerasan Seksual Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bergerak cepat setelah menerima laporan mengenai kasus kekerasan…

3 jam ago

BBPOM Bongkar Agen Obat Tradisional Ilegal di Bandung dan Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandung bongkar agen obat…

3 jam ago