HEADLINE

Persib Bandung Menolak untuk Menyerah

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung tersungkur dalam perjalanannya di AFC Champions League Two (ACL 2). Bermain dua kali melawan Port FC (Thailand) dan Zhejiang FC (China), Persib kalah masing-masing 0-1.

Meski begitu, peluang Persib Bandung lolos ke babak berikutnya belum tertutup. Meski saat ini ada di dasar klasemen Grup F, Persib punya peluang lolos jika menuai kemenangan di laga sisa.

Persib Bandung sendiri tak mau menyerah begitu saja. Peluang yang ada bakal benar-benar dimaksimalkan. Optimisme itu pun diungkap gelandang Tyronne del Pino.

Pemain asal Spanyol itu mengungkap kondisi dirinya dan tim usai kalah oleh Zhejiang FC. Menurutnya, mood para pemain Persib sedang bagus.

“Untuk perasaan, kami tetap bagus karena kami pantas untuk menang. Kami menjalani satu pertandingan yang bagus dan bagi Persib seharusnya bisa mendapat poin,” ujar Tyronne, Selasa (8/10/2024).

Menurutnya, Persib seharusnya bisa memaksakan laga berakhir dengan imbang dan mendapatkan satu poin. Namun, keberuntungan tak berpihak. Pada akhirnya Persib justru kalah.

Ia pun berharap Persib bisa menuai hasil manis di laga berikutnya. Sesuai jadwal, Persib akan menjamu Lion Sailor City di kandang pada 24 Oktober 2024.

“Jadi kami sedikit merasa kecewa atas hasil ini. Tapi tidak apa-apa, ini sepakbola dan kami harus menatap laga berikutnya melawan Lion (Sailor City) di kandang,” jelasnya.

Waktunya Persiapan

Kini, di sisa waktu yang ada, para pemain Persib akan berjuang maksimal untuk mempersiapkan diri. Waktu yang ada diharapkan cukup agar Persib bisa tampil sempurna di pertandingan nanti.

“Kami masih punya waktu untuk mengubah dinamikanya dan melanjutkan momentum kami sebagai juara. Kami masih berada di momen yang bagus,” ungkap Tyronne.

Ia pun menegaskan menang dan lolos ke babak berikutnya bukan sesuatu yang mustahil. Persib justru ingin menatap dan membuktikan jika sesuatu yang mustahil bisa dipecahkan Persib.

“Kami harus tetap percaya. Kami sudah cukup menunjukkan bukan tim yang terburuk. Kami bisa menunjukkan permainan yang bagus meski detial yang harus diperbaiki. Kami kompetitif melawan mereka dan saya yakin bisa mendapatkan hasil positif di fase grup ini,” tegas Tyronne. (ars)

Aris

Recent Posts

Maarten Paes Cepat Akrab dengan Para Penggawa Skuad Garuda

WWW.PASJABAR.COM -- Walaupun terbilang "anak baru" di skuad Timnas Indonesia, Kiper Dallas FC Maarten Paes…

22 menit ago

Penjelasan PSSI Soal Paes Telat Gabung Timnas, Bukan karena Cedera

WWW.PASJABAR.COM -- Kiper timnas yang akan menjadi andalan Indonesia saat menghadapi Bahrain, Kiper timnas Maarten…

1 jam ago

Shin Tae-yong Tidak Ingin Anak Asuhnya Terbebani Masa Lalu

WWW.PASJABAR.COM -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan tidak ingin anak-anak asuhnya terbebani memori…

2 jam ago

Pasang Badan Pelatih Bojan Hodak untuk Victor Igbonefo

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Victor Igbonefo belakangan ini jadi sorotan. Itu karena bek Persib Bandung itu…

4 jam ago

Disertasi Zaini Abdilah : Pengaruh Remunerasi Pola Karier dan Kompetensi Terhadap OCB Serta Implikasinya Pada Kinerja ASN

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Hari ini, Rabu (9/10/2024) dilaksanakan sidang Disertasi, Zaini Abdilah. Dengan judul Pengaruh…

4 jam ago

Fluktuasi Harga Pangan: Cabai Turun, Minyak Goreng Naik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat perubahan harga sejumlah komoditas pangan pada Rabu…

5 jam ago