HEADLINE

Presiden Prabowo Subianto Gunakan Mobil Maung Garuda

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COMPresiden Prabowo Subianto meninggalkan Gedung MPR/DPR setelah dilantik menggunakan SUV putih Maung Garuda berpelat ‘Indonesia 1’.

Acara pelantikan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka yang berlangsung di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014), selesai pada pukul 11.25 WIB. Prabowo-Gibran kemudian menjamu utusan negara sahabat.

Pelat ‘Indonesia 1’ awalnya dipakai mobil kepresidenan sedan Mercedes-Benz hitam yang ditumpangi Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) saat tiba di Gedung MPR.

Ketika meninggalkan lokasi, Jokowi memakai mobil Toyota Alphard hitam dengan pelat B-1339-ZZR.

Pelat ‘Indonesia 1’ itu kemudian digunakan oleh Prabowo. Prabowo tampak menumpangi mobil SUV Maung Garuda berwarna putih dengan pelat ‘Indonesia 1’ menuju Istana Negara, Jakarta Pusat.

Para Paspampres terlihat mengawal Prabowo. Sepanjang perjalanan menuju Istana, Prabowo akan menyapa warga.

Sementara itu, Gibran Rakabuming meninggalkan Gedung DPR MPR dengan mobil putih berpelat ‘Indonesia 2’.

Pagi tadi, pelat ‘Indonesia 2’ digunakan di mobil yang ditumpangi Wapres ke-13 Ma’ruf Amin saat datang ke Gedung MPR.

Presiden Prabowo Gunakan MV3 Garuda Limousine Putih PT Pindad

Berbeda dari presiden-presiden sebelumnya yang biasanya menggunakan mobil berkelir hitam, iring-iringan mobil yang ditunggangi Prabowo ini berkelir putih.

Pindad MV3 Garuda Limousine. (PT PINDAD)

Mobil ini punya tampang berbeda dengan Maung Pindad. SUV kekar ini memiliki tulisan ‘Garuda’ di bagian belakangnya. Selain itu, bodinya juga lebih panjang dibanding Maung Pindad standar.

Berdasarkan keterangan PT Pindad di unggahan Instagram mereka, mobil ini adalah MV3 Garuda Limousine. Mobil ini merupakan pengembangan terbaru dari MV3 yang didesain khusus untuk mengakomodir secara langsung arahan Prabowo.

“Dengan terwujudnya kendaraan Garuda Limousine Kepresidenan ini menunjukkan kemandirian bangsa Indonesia,” tulis Pindad dalam keterangan resminya, Minggu (20/10).

“Presiden Prabowo percaya bahwa Garuda Limousine kepresidenan buatan dalam negeri ini menunjukkan upaya keras PT Pindad dalam mewujudkan kemandirian bangsa Indonesia,” lanjut keterangan resmi PT Pindad.

pri

Recent Posts

Matthijs de Ligt Luapkan Emosi saat Gawang MU Dibobol

WWW.PASJABAR.COM -- Bek Manchester United, Matthijs de Ligt meluapkan emosinya usai melihat gawang timnya dibobol…

58 menit ago

Spesifikasi Pindad MV3 Garuda Limousine

WWW.PASJABAR.COM -- Presiden Republik Indonesia ke-8 Prabowo Subianto secara resmi menggunakan MV3 Garuda Limousine sebagai…

2 jam ago

Alasan Jorji Mundur Saat Menghadapi An-Seyoung

WWW.PASJABAR.COM -- Usai mendapatkan penanganan medis, pebulu tangkis tunggal puteri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menceritakan…

3 jam ago

Momen Sedih Gregoria Tunjung di Denmark Open

WWW.PASJABAR.COM -- Gregoria Tunjung tidak bisa melanjutkan perjuangannya di Denmark Open 2024. Ia terpaksa menghentikan…

4 jam ago

Ratu Tisha Angkat Bicara Soal Rengekan Timnas Bahrain

WWW.PASJABAR.COM -- Keluhan timnas Bahrain terkait kemaman saat berlaga di Indonesia nanti membuat Wakil Ketua…

5 jam ago

Marc Marquez juarai MotoGP Australia 2024

WWW.PASJABAR.COM -- Pesta balap yang mentas Minggu (20/10/2024) dimulai dengan lesatan dari Martinator. Start bermasalah…

6 jam ago