HEADLINE

Sidang Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana Unpas Dede Jaelani, Bahas Peran Manajer

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dede Jaelani resmi meraih gelar doktor di bidang Ilmu Manajemen dari Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) setelah berhasil mempertahankan disertasinya dalam sidang promosi doktor yang digelar pada Kamis, (24/10/2024).

Sidang tersebut berlangsung di Aula Mandalasaba Dr. Djoenjoenan, Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera No. 41 Bandung, dengan dipimpin oleh Prof. Dr. H. Azhar Affandi, S.E., M.Sc.

Dede Jaelani resmi meraih gelar doktor di bidang Ilmu Manajemen Pascasarjana Unpas dalam sidang promosi doktor yang digelar pada Kamis, (24/10/2024). (foto: han/pasjabar)

Dalam sidang tersebut, Dede diuji oleh beberapa pakar, antara lain Prof. Dr. Tedi Hikmat Fauzi, M.Si., Prof. Dr. H. Bambang Heru P, MS., Prof. Dr. H. Jaja Suteja, SE., M.Si., dan Prof. Dr. Ir. H. Iman Sudirman, DEA, dengan promotor Prof. Dr. H.M. Sidik Priadana, M.S., dan co-promotor Prof. Dr. Hj. Erni Rusyani, SE., MM.

Disertasi Dede berjudul Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Budaya Organisasi, dan Komitmen Terhadap Managerial Skill, serta Implikasinya Terhadap Kinerja Manajer yang Dimoderasi oleh Pemanfaatan Teknologi Informasi (Survei pada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Wilayah Jawa Barat).

Penelitian ini berfokus pada upaya peningkatan kinerja manajerial di Alfamart Jawa Barat melalui pengaruh kepemimpinan, budaya organisasi, dan pemanfaatan teknologi informasi.

Dede Jaelani resmi meraih gelar doktor di bidang Ilmu Manajemen Pascasarjana Unpas dalam sidang promosi doktor yang digelar pada Kamis, (24/10/2024). (foto: han/pasjabar)

Penelitian Dede mengungkap bahwa kepemimpinan transformasional, budaya organisasi, dan komitmen organisasi memiliki pengaruh signifikan terhadap managerial skill, yang selanjutnya berdampak pada kinerja manajer di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Dede menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif, dan menganalisis data dari 186 manajer menggunakan analisis jalur.

“Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peran para level-level manajerial di Alfamart dalam meningkatkan kinerja perusahaan,” ujar Dede saat diwawancarai usai sidang.

Harapan untuk Kedepan

Dede Jaelani resmi meraih gelar doktor di bidang Ilmu Manajemen Pascasarjana Unpas dalam sidang promosi doktor yang digelar pada Kamis, (24/10/2024). (foto: han/pasjabar)

Ia berharap, hasil penelitiannya dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan dan mendorong PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk untuk lebih kompetitif.

Dede dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dan meraih IPK akhir 3,65. Ia menjadi lulusan ke-492 dari Program Doktor Ilmu Manajemen Unpas.

Dalam wawancara, Dede juga menyampaikan harapannya agar Unpas semakin maju dan menarik lebih banyak mahasiswa.

“Saya akan mengajak teman-teman saya, termasuk dari PT Alfaria Tbk, untuk melanjutkan studi di Unpas,” ujarnya. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

600 Santri Peringatan Hari Santri di Pemkot Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pemerintah Kota Cimahi memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024. Peringatan Hari Santri…

2 menit ago

Sidang Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana Unpas Endang Susilawati, Bahas Dunia Perbankan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Endang Susilawati berhasil meraih gelar doktor di bidang Ilmu Manajemen dari Program…

5 menit ago

25 Riset akan Dijadikan Rekomendasi Kebijakan Pemdaprov Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebanyak 25 riset yang lolos seleksi West Java Research Summit (WJRS) 2024,…

20 menit ago

Sidang Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana Unpas Risa Haruman P, Bahas Dunia Perbankan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Risa Haruman Putri resmi menyandang gelar doktor di bidang Ilmu Manajemen dari…

47 menit ago

Sidang Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana Unpas Andinna A. Yusuff, Bahas Pengaruh Kinerja Dosen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Andinna Ananda Yusuff berhasil meraih gelar doktor di bidang Ilmu Manajemen dari…

4 jam ago

Kitabisa dan PKK Gelar Aksi Donor Protein untuk Ibu Hamil di Bandung Raya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menanggapi hasil Survei Kesehatan Indonesia 2023 yang menunjukkan prevalensi stunting di Provinsi…

5 jam ago