Kasus Pungli SMP 2 Kota Bandung Dilimpahkan Ke Inspektorat Kota Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM – Kasus dugaan pungutan liar di SMP 2 Kota Bandung, kini di limpahkan ke satgas yustisi saber pungli kota Bandung, satgas ini, di bawah Inspektorat Kota Bandung. Kasus yang diduga melibatkan kepala sekolah SMP 2 ini, Agus Dedi Syaiful, sebelumnya di tangani oleh satgas saber pungli Propinsi Jawa Barat. Bahkan Tim Saber Pungli Jawa Barat telah memeriksa kepala sekolah di Polrestabes Bandung pada Senin 18 Februari 2019.

Menurut Inspektur Inspektorat Kota Bandung, Fajar Kurniawan, setelah pelimpahan kasus, kita satgas saber pungli kota Bandung, masih menunggu berkas laporan kasus pungutan liar tersebut. “ Saat ini tim inspektorat masih menunggu berkas laporan juga pemeriksaan, kepala sekolah SMP 2, tim satgas telah menangani semuanya, jika terbukti, tim akan melakukan pemeriksaan kembali dan juga beberapa saksi, baru akan di tetapkan sanksi bagi kepala sekolah, “ Kata Fajar.

Inspektorat Kota Bandung, juga memastikan tidak ada penangkapan terhadap kepala Sekolah SMP 2 Bandung beserta stafnya. Tetapi Tim Saber Pungli Jawa barat hanya memeriksa. Kemudian kini di limpahkan ke saber pungli Kota Bandung.

Sementara satu hari setelah di periksa oleh tim saber pungli Jawa Barat, kepala sekolah SMP 2 Kota Bandung, Agus Dedi Syaiful, bungkam saat ditanyai wartawan kemarin. Agus Dedi hanya berkata menunggu inspektorat Kota Bandung.

Tim Saber Pungli Jawa Barat, telah memeriksa Agus Dedi yang diduga melakukan pungutan liar perbaikan taman sekolah. Tim Saber Pungli telah mengamankan barang bukti berupa dokumen dan uang diduga tagihan sebesar 500 ribu rupiah. (Rif)

Jhon Be

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

48 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago