Mahasiswa Unpad yang Hilang 25 Hari Akhirnya Ditemukan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Rika Satriawati, yang sempat diberitakan menghilang pada Rabu (21/6/2019) lalu akhirnya ditemukan.

Melalui siaran pers biro Humas Unpad kepada www.pasjabar.com, Selasa (9/76/2019), disebututkan jika mahasiswa program studi S1 Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjadjaran, ditemukan setelah pihak sektor Jatinangor, kepolisian resor Sumedang, kepolisian sektor Tarogong Kaler, kepolisian resor Garut, bekerja keras bekerjasama dengan dosen dan mahasiswa FMIPA Unpad

Di jelaskan dalam siaran persnya jika inisiasi awal dilakukan oleh tim dosen FMIPA untuk mencoba membantu kepolisian dengan melakukan pelacakan secara mandiri. Usaha pelacakan Rika diawali dengan memantau aktivitas media sosial, pelacakan aktivitas ponsel, dan transaksi ATM. Pada Hari Jumat (21/6/2019) keluarga Rika tiba di Jatinangor dari Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Pihak kampus berupaya memberikan dukungan fasilitas dengan menyediakan akomodasi dan kebutuhan sehari-hari selama proses pencarian.

Berkat koordinasi dan diskusi secara intensif, diperoleh petunjuk mengenai keberadaan seseorang dengan ciri-ciri sesuai dengan identitasi Rika pada sebuah masjid di daerah Tarogong pada Jumat (5/7/2019). Pihak perwakilan keluarga dibantu oleh kepolisian langsung menjemput Rika untuk selanjutnya dipertemukan dengan pihak orang tua.

Secara resmi, Rika diserahkan kepada pihak keluarga, ditandai dengan penyerahan Berita Acara Serah Terima Orang oleh Kepolisian Sektor Jatinangor kepada orang tua Rika, Marwan, disaksikan oleh Kaprodi Biologi FMIPA Unpad, Asri Peni Wulandari, M.Sc., Ph.D., didampingi Nila Sardi, rekan yang melaporkan kehilangan Rika pada Juni lalu.

Kondisi Rika saat ditemukan sehat, tidak ada luka ataupun sakit setelah melalui pemeriksaan tim dokter dari Fakultas Kedokteran Unpad. Selanjutnya, Rika akan mendapatkan pendampingan dari Fakultas Psikologi Unpad.

Dekan FMIPA menginformasikan bahwa Rika selanjutnya akan menyelesaikan pendidikannya sesuai dengan rencana semula yang sudah terjadwal, dengan melaksanakan sidang skripsi dalam waktu dekat. (*/tie)

 

admin

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

11 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

12 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

13 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

14 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

15 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

16 jam ago