Categories: PASPENDIDIKAN

HM Perencanaan Wilayah dan Kota UNPAS Ruang Ekspresi Mahasiswa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Himpunan Mahasiswa (HM) Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Unpas senantiasa berfokus dalam menciptakan ruang bagi kemajuan mahasiswanya untuk berkarya, berprestasi dan mengekspresikan dirinya secara lebih luas.

Ketua HM PWK periode 2019-2020, M.Arif Nurdiansyah mengungkapkan bahwa HIMA PWK  memiliki visi untuk berkontribusi mewujudkan HMPWK sebagai organisasi yang lebih aktif baik dari segi Akademik, Prestasi maupun Pengabdian kepada masyarakat dengan (I-KA-T) Interaksi, Kolaborasi dan Eksistensi.

“Kami juga memiliki misi untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan, menciptakan suasana himpunan yang nyaman, terbuka, dan harmonis serta mejadikan HM PWK sebagai wadah dalam berkomunikasi, beraktivitas berkarya, dan berorganisasi,”  terangnya.

Disamping itu, misi lainnya adalah membuat suatu program kerja, agenda dan kegiatan demi tercapainya Visi. Dengan mengoptimalkan kapasitas dan partisipasi serta menjalani komunikasi yang baik dengan internal maupun external.

“Kami pun memiliki program 0 SKS,  dimana merupakan program untuk membantu mahasiswa tingkat akhir agar dapat menyelesaikan perkuliahannya dengan tepat waktu atau tidak terlalu lama,” terangnya.

Arif juga menambahkan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh HM PWK adalah pengabdian kepada masyarakat baik di desa maupun kota, salah satunya adalah membuat pedesterian atau jalur pejalan kaki yang nyaman agar masyarajat nyaman berjalan dan mengurangi berkendara. Disamping itu juga adapula kolaborasi mitigasi bencana, drainase hingga toilet umum.

“Kami juga berkerjasama dengan para alumni untuk berbagi informasi, pengalaman setelah lulus, mengenai karier dan profesionalisme, disamping dengan kerjasama dengan IPPI atau Ikatan  Mahasiwa Perencanaan Indonesia dan mendatang akan bersama-sama mengikuti kongres di Makassar,” jelasnya.

Organisasi yang beranggotakan 40 orang ini juga selain meningkatkan kapasitas mahasiswa dibidangnya juga tak lupa mengadakan pengkajian seni dan kesundaan, kegiatan olah raga seperti futsal, badminton, basket dan  mahasabumi (pencinta alam), Menulis jurnal, mengadakan seminar dan workshop secara rutin.

“Kami berharap HM PWK akan membantu mahasiswa menjadi para lulusan terbaik. Bermanfaat dan dapat ikut berperan dalam memajukan bangsa Indonesia, terlebih banyak mahasiswa dari berbagai daerah, semoga nanti dapat membantu membangun Indonesia lewat daerahnya masing-masing,” tutup Arif. (Tan)

admin

Recent Posts

Tim Indonesia Uber dan Thomas Akhirnya Melaju ke Partai Final

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Tim Indonesia Piala Uber dan Thomas 2024 akhirnya bisa bergandengan menuju partai…

15 menit ago

KPU Jabar Mulai Rekrut Badan Adhoc Pilkada

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebagai persiapan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2024, KPU Jabar mulai…

4 jam ago

Prof Cartono Ajarkan Anak Membangun Rekam Jejak Kebaikkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Sebuah perjalanan dimensi memang terbagi dalam masa lalu, masa kini dan masa…

4 jam ago

Begini Situasi Hari Pertama Jalan Braga Tanpa Kendaraan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jika biasanya anda melewati Jalan Braga dengan situasi padat terutama di akhir…

5 jam ago

Rektor Unpas Tak Lagi Kejar Kuantitas Namun Kualitas Guru Besar

*Kukuhkan Dua Guru Besar, Kini Jumlah Guru Besar Unpas 40 Orang BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Rektor…

7 jam ago

LLDIKTI Ingatkan Guru Besar Tak Langgar Kode Etik Akademik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T.,…

7 jam ago