Categories: PASBANDUNG

Pemkot Bandung Awasi Geng Anarko

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMaraknya aksi anarki yang dilakukan Geng Anarko belakangan ini, menjadi perjatian Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Bandung

“Kami bersilaturahim untuk menyamakan visi misi, agar Bandung tetap kondusif, terutama dari kerusuhan seperti yang dilakukan Geng Anarko,” ujar Wali Kota Bandung Oded M.Danial, Kamis(24/10/ 2019).

Disinggung mengenai sepak terjang Geng Anarko, Oded mengatakan, apa yang dilakukan cukup masif. Karenanya, pihaknya dengan jajaran Forkopinda duduk bersama untuk mengantisipasi sepak terjang mereka.

Ditemui di tempat yang sama,  Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema menyatakan bahwa belakangan ini muncul aspirasi dari masyarakat yang merasa risih dengan kegiatan sekelompok massa. Pihaknya mensinyalir kelompok tersebut kegiatanya berbau anarkisme.

“Pertama ada respon dari masyarakat yang mengkritisi adanya kegiatan dari sekelompok orang yang diduga melakukan anarkis dan menggangu keamanan dan ketertiban Kota Bandung. Tentu ini harus dilakukan langkah-langkah baik baik secara persuasif, preentif, maupun perpentif,” ujar Irman.

Irman mengaku telah berkomunikasi bersama Forkopimda dan mengumpulkan sejumlah ormas dan LSM  sebagai salah satu corong di masyarakat untuk membuat sejumlah langkah pencegahan. Karena menurutnya, apabila kelompok massa ini berkembang dikhawatirkan mengganggu stabilitas Kota Bandung.

“Ini harus dilakukan supaya aspirasi masyarakat yang menolak sekelompok orang yang berbuat anarkis tidak ada di Kota Bandung. Makanya kami bersinergi dengan  forkopimda untuk mencegah anarkisme di Kota Bandung. Diharapkan mereka tidak masif ,” bebernya.

Oleh karenanya, Irman mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga lingkungan sekitarnya agar tidak terpapar isu anarkisme. Utamanya, dari kalangan anak muda serta remaja.

“Tentunya peran aktif masyarakat. Mari kita bersinergi agar kalangan milenial tidak mudah terbawa arus. Tidak mudah terprovokasi isu yang muncul di media sosial terkait ajakan solidaritas tapi tidak jelas arahnya,” katanya. (Put)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago