FKKS : Picik Jika Pemkot Batalkan Dana RMP, Karena Kesalahan Sendiri

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKetua Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta Kota Bandung, Yudhi hendrayadi, S.Pd. M.Pd menegaskan jika Pemkot Bandung sangat picik, jika sampai membatalkan dana RMP karena kesalahan teknis yang dibuatnya.

“Jika karena persoalan teknis, lalu program yang mulia ini dibatalkan, sungguh picik sekali. Masih banyak jalan menuju ke Roma. Jika tidak bisa dengan cara hibah, bukankah masih ada jalan lain dapat ditempuh? Kita tidak boleh kehabisan akal dalam mencari jalan untuk menuju kebaikan bersama,” tegasnya kepada Pasjabar, Jumat (29/11/2019).

Ditegaskannya, dana RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan) merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Bandung dalam membela masyarakat kecil, yang rawan melanjutkan pendidikan, terutama yang berada di tingkat SMA/SMK.

“Bagi sekolah swasta menengah dan kecil, dana ini sangat membantu kelangsungan pendidikan, sebab sebagian besar sekolah swasta menengah dan kecil dihuni oleh peserta didik dari kalangan ekonomi lemah yang benar-benar rawan tidak melanjutkan sekolah,” ungkapnya.

Dikatakannya, program ini juga merupakan produk politik keberpihakan DPRD dan Wali Kota Bandung kepada konstituen dari kalangan ekonomi lemah.

“Bahkan beberapa kali FKSS Kota Bandung mengikuti rapat mengenai hal ini dilakukan di Gedung Dewan yang terhormat. Jikalau untuk sementara, sebelum ditemukannya jalan terbaik, kebijakan RMP dapat ditempuh dengan diskresi terhadap peraturan di atasnya, dan diskresi diwenangkan secara hukum demi kemaslahatan,” akunya.

Ia mengaku jika FKSS Kota Bandung siap memberikan ide dan gagasan  jika ada keberpihakan pemerintah Kota Bandung terhadap rakyat kecil dan SMA/SMK Swasta.

“Namun kami tegaskan, jika FKSS tetap menuntut direalisasikannya dana RMP sebab pengaruhnya sangat besar bagi pelaksanaan pendidikan di sekolah,” ungkapnya. (tie)

admin

Recent Posts

Citarum Harum: Kualitas Air Jatiluhur Membaik, Wisata Meningkat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Perbaikan kualitas air di Bendungan Jatiluhur, yang dilakukan oleh Sektor 14 Satgas…

33 menit ago

Memahami Naturalisasi Pemain Timnas Sepakbola Indonesia

Oleh: Pengamat Komunikasi Politik Unpas, Dr. H. Deden Ramdan, M.Si BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas mendapatkan…

2 jam ago

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

8 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

10 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

10 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

12 jam ago