Categories: HEADLINEPASBANDUNG

Dua Chekpoin di Bandung Dipindahkan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMHasil evaluasi sementara gugus tugas covid-19 terkait pelaksanaan PSBB di Kota Bandung, chekpoint di JL Dr Djundjunan dan Cibeureum dipindahkan dikarenakan tidak memiliki putaran arah.

“Di kedua lokasi tersebut, tidak ada tempat untuk putar arah. Sehingga kalau petugas meminta warga yang melanggar aturan PSBB untuk balik arah, maka akan kesulitan,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, kepada wartawan Kamis (30/4/2020).

Sebelumnya lokasi Chekpoint di JL Dr Djundjunan tepat nya di depan kantor BPJS. Sekarang di pindah ke JL Gunung batu. Sedangkan Chekpoint di Cibeureum dipindah ke JL Elang dekat Superindo.

“Kemungkinan hanya dua titik ini saja yang dipindahkan. Kalau checkpoint di titik lain sudah memadai menurut saya” papar Yana.

Sementara itu, hari ke 8 penerapan status PSBB di Kota Bandung, pelanggaran masih terjadi. Berdasarkan pantauan pelanggaran masih seputar warga yang berboncengan. Sehingga harus putar arah.

“Kita di Bandung memang menerapkan standar kesehatan maksimal dari WHO,” terang Yana.

Sehingga, pengendara sepeda motor tidak boleh berboncengan meskipun satu KTP. “Kecuali untuk yang mau ke rumah sakit, atau petugas medis yang bertugas tapi tidak bisa mengendarai motor. Ya itu boleh dibonceng,” paparnya.

Aturan berboncengan ini memang membingungkan warga. Karena di beberapa checkpoint diperbolehkan berboncengan asal satu KTP.

“Ya kalau di kota kabupaten lain, saya tidak tahu bagaimana regulasinya, mungkin memang diperbolehkan. Tapi, untuk wilayah Kota Bandung tidak boleh sama sekali,” tuturnya.

Untuk menunjang pelaksanaan PSBB Pemkot Bandung telah menutup beberapa ruas jalan, selain yang sudah ditetapkan dalam Perwal PSBB. Diantaranya, JL Otista, Jl Buahbatu, JL Moh. Toha dan JL Dewi Sartika. Selain itu direncanakan untuk penambahan jam jaga checkpoint hingga 24 jam. (Mur)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago