HEADLINE

Supardi Dibawa ke Sleman, Zalnando Ditinggal

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung memboyong 20 pemain untuk mengarungi babak 8 Besar Piala Menpora 2021. Di antara daftar pemain yang dibawa, Supardi Nasir ada di dalamnya.

Laga 8 Besar sendiri akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 April 2021. Persebaya Surabaya bakal jadi lawan Persib.

Supardi sendiri baru bergabung kembali dengan Persib pada Rabu (7/4/2021). Sebab, ia harus mengikuti kursus kepelatihan di Padang selama Persib melakoni tiga laga di fase grup.

Pelatih Robert Alberts membeberkan alasan kenaa membawa Supardi. Ia merasa kehadiran Supardi sangat penting bagi tim. Apalagi, kondisi fisik sang pemain juga dinilai baik.

“Yang pertama, dia adalah kapten. Selain itu, dia dalam kondisi yang fit,” ujar Robert, Jumat (9/4/2021).

Meski mengikuti kursus kepelatihan, menurutnya fisik Supardi tetap terjaga. Sebab, dalam kursus kepelatihan pesertanya juga melakukan praktik lapangan. Sehingga, kondisi fisik Supardi tidak begitu drop.

Yang paling penting, Supardi adalah pemain bermental juara. Ia merupakan bagian dari kesuksesan Persib pada 2014-2015. Pengalamannya dianggap akan sangat penting bagi Persib ketika melakoni laga krusial.

“Dia kapten dan berpengalaman, dan kini kami ada pada tahap bahwa pengalaman dibutuhkan dalam turnamen. Jadi, itu (alasan) kenapa dia ikut bersama kami,” jelas Robert.

Sementara untuk melakoni babak 8 Besar ini, Persib hanya memboyong 20 pemain dengan dua di antaranya kiper. Ini berbeda ketika Persib mengarungi fase grup yang membawa 23 pemain dengan tiga di antaranya kiper.

Sehingga, ada pemain yang harus ‘dikorbankan’ alias tak dibawa. Mereka adalah Zalnando, Saiful, Dhika Bayangkara, dan Mario Jardel. Meski tak dibawa, mereka tetap diwajibkan mengikuti program latihan selama di Bandung.

Berikut ini 20 pemain yang dibawa ke Sleman:

Penjaga gawang: I Made Wirawan, Teja Pakualam

Belakang: Nick Kuipers, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Bayu M Fiqri, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus.

Gelandang: Farshad Noor, Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Erwin Ramdani, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz.

Depan: Ezra Walian, Ferdinand Sinaga, Frets Butuan, Wander Luiz. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

5 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

35 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago