HEADLINE

Kurnia Mahasiswa FKIP Unpas Dirikan ANIA Course

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Kurnia mahasiswa FKIP Unpas berhasil mendirikan kursus belajar bernama ANIA Course.

Kurnia mengungkapkan bahwa
ANIA Course memiliki visi untuk melahirkan siswa yang berpikir luas dan menjadi kebanggaan masyarakat

“ANIA Course juga memiliki visi untuk disiplin waktu dengan durasi belajar yang efektif.
Memberikan rasa nyaman kepada siswa dengan mengajak berdiskusi dan menceritakan kendalanya dalam belajar,” terang pemilik nama lengkap Kurnia Sandi Nugroho Dwi Putra.

Di samping itu, sambung Kurnia, ANIA Course juga memberikan motivasi kepada siswa akan pentingnya belajar. Memberikan pemahaman dasar, pemahaman lanjutan dan aplikasi dalam kehidupan sehari-hari mengenai materi yang diajarkan.

“Kami juga memberikan laporan hasil belajar kepada orang tua siswa. Serta memberikan pelayanan responsif kepada orang tua maupun siswa,” ulasnya kepada PASJABAR.

Adapun latarbelakang berdirinya ANIA Course, terang Kurnia terbentuk pada bulan Maret tahun 2020.

Beberapa sekolah telah diberhentikan untuk tatap muka karena pandemi covid-19 yang datang ke Indonesia. Tidak terkecuali sekolah-sekolah yang berada dekat dengan tempat tinggal Kurnia.

“Banyak anak-anak yang mengalami kesulitan belajar disebabkan tidak adanya pembimbing. Orang tua mereka pergi mencari nafkah dan terdapat juga sebagian orang tua yang kesulitan membimbing anaknya. Karena mereka tidak memahami pelajaran tersebut,”  terangnya.

“Sementara pembelajaran harus terus berjalan setiap hari sesuai jadwal yang telah diberikan dari sekolah,” tandasnya.

Akhirnya, pada bulan April 2020 , ia dengan dibantu beberapa rekannya dari universitas lain mulai membuka bimbingan bagi anak-anak yang memerlukan.

“Selama sekitar satu tahun lebih bimbingan ini berdiri dan masih berjalan hingga sekarang. Dan akhirnya saya menamai bimbingan ini dengan nama Ania Course, karena banyak dari murid saya yang memanggil saya A Nia ( Aa Kurnia) dan saya senang akan hal itu. Saya bersyukur, banyak anak-anak yang antusias dan senang dibimbing oleh saya,” papar Kurnia Mahasiswa FKIP Unpas Jurusan Pendidikan Biologi Semester III.

Kurnia menambahkan bahwa ANIA Course juga memberikan layanan dalam bimbingan belajar, konsultasi PR dan tugas sekolah, konsultasi kendala belajar, dan pemberian motivasi dan bahan ajar.

“Saat ini ANIA Course baru memiliki 3 orang pengajar, dan kami menjadikan masyarakat sekitar sebagai sasaran yang didahulukan,” ulasnya.

Kurnia mengatakan bahwa  kedepan, ANIA Course akan melakukan promosi ke masyarakat luar, penambahan ruang kelas, penambahan media belajar, dan peningkatan pelayanan.

“Saat ini, kami juga telah berhasil membantu banyak siswa dalam mencapai keinginannya memasuki sekolah negeri impian,” tandansya.

Kurnia pun berharap ANIA Course akan lebih dikenal oleh masyarakat, dan mendapat kepercayaan masyarakat dari hasil pelayanan yang diberikan.

“Semoga kami, memiliki tempat khusus sendiri yang didalamnya terdapat cukup ruang kelas, dan juga ruang administrasi,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

1 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

1 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

5 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

13 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago