PASBISNIS

Cobain Ayam Bang Dava Sajian Kuliner Enak dan Ramah di Kantong

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Untuk kamu yang ingin mencoba kuliner baru, enak dan punya cita rasa yang khas, kamu bisa coba Ayam Bang Dava.

Ayam Bang Dava lahir dari pemikiran seorang anak yang ingin membantu Ibunya agar ada kegiatan setelah pensiun. Nama “Ayam Bang Dava” pun diambil dari nama adiknya “Dava”.

“Ayam adalah makanan yang tak lekang oleh waktu, dari dulu sampai sekarang semua orang suka makan ayam” ujar Rahmandika, pendiri Ayam Bang Dava kepada PASJABAR, Sabtu (25/6/2022).

Berawal pada tahun 2018 di sebuah rumah kecil di Gegerkalong, Bandung. Rahmandika ingin membantu Ibunya agar ada kegiatan setelah pensiun. Karena ia sudah terbiasa berbisnis sejak bangku sekolah dan sang Ibu hobi memasak, maka dipilihlah bisnis makanan.

Dengan bermodalkan bahan baku dan peralatan seadanya di rumah, sang Ibu mulai mengembangkan berbagai resep ayam geprek dan sambal-sambal khas Ayam Bang Dava.

Berawal tanpa modal dan tanpa investor, sebetulnya usaha ini tidak begitu direncanakan untuk menjadi besar, hanya sebagai pengisi kegiatan sehari-hari.

Ternyata Ayam Bang Dava dengan cepat menjadi lebih dikenal dari mulut ke mulut oleh para mahasiswa UPI dan warga sekitar sebagai pilihan makan siang. Selain karena harganya yang murah, pilihan menu di Ayam Bang Dava sangat bervariasi dan unik.

Salah satu menu andalan dari Ayam Bang Dava dari dulu hingga kini adalah Paket Komplit Geprek Sambal Original, sambal dengan citarasa gurih dan sangat pedas yang dipadukan dengan 5 pilihan nasi, kremes, telur, dan kailan crispy.

Semakin lama semakin banyak orderan, sampai akhirnya diputuskan untuk membuka outlet resmi pertamanya di jalan Gegerkalong Hilir.

Lalu dalam beberapa bulan disusul outlet kedua di Cisitu, dan outlet ketiganya di Cihapit.

Ketika pandemi menerjang, Ayam Bang Dava semakin berkembang pesat karena konsep usaha mereka tidak fokus ke dine in, melainkan hanya fokus ke delivery online atau biasa disebut “Virtual Restaurant”.

Di tahun 2020 dan 2021 Ayam Bang Dava telah berhasil membuka 25 outlet yang tersebar di Bandung, Jakarta, dan Cirebon tanpa suntikan dana dari investor.

Menurut Rahmandika, semua ini berkat kekuatan produk, kekuatan tim, dan pelayanan yang berfokus pada pada pelanggan.

Hingga kini Ayam Bang Dava berhasil mempertahankan gelarnya sebagai Top 2 Resto GrabFood di Jawa Barat selama tiga tahun berturut-turut dan menjadi makanan favorit para mahasiswa dan pegawai kantor di Bandung, Jakarta, dan Cirebon. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Butuh Perpanjang SIM? Berikut Jadwal SIM Keliling di Kabupaten Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jadwal layanan Mobil Surat Izin Mengemudi atau SIM Keliling di Kabupaten Bandung…

18 menit ago

Citarum Harum: Kualitas Air Jatiluhur Membaik, Wisata Meningkat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Perbaikan kualitas air di Bendungan Jatiluhur, yang dilakukan oleh Sektor 14 Satgas…

1 jam ago

Memahami Naturalisasi Pemain Timnas Sepakbola Indonesia

Oleh: Pengamat Komunikasi Politik Unpas, Dr. H. Deden Ramdan, M.Si BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas mendapatkan…

2 jam ago

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

9 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

11 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

11 jam ago