PASJABAR

Tahun Baru Islam, Plt Wali Kota Cimahi Ajak Umat Tingkatkan Ibadah

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM — Perayaan tahun baru Islam 1444 Hijriyah dilakukan di berbagai daerah, tidak terkecuali Kota Cimahi, Jawa Barat.

Pergantian tahun baru Islam 1444 Hijriyah di Kota Cimahi diperingati dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya yang diselenggarakan di Masjid Agung Kota Cimahi.

Acara doa bersama menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1444 H tersebut diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Cimahi yang rangkaian acaranya dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, Khotaman Al-Quran, doa bersama, shalat Isya berjamaah.

Kemudian dilanjutkan dengan tausiyyah yang disampaikan oleh Al-Mukarrom Habib Ali Ridho bin Fauzi bin Yahya.

Plt Wali Kota Cimahi Hadiri Acara Doa Bersama

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

Dalam sambutannya Ngatiyana mengingatkan seluruh masyarakat Kota Cimahi untuk mempergunakan sisa umur yang Allah SWT amanahkan dengan amalan, aktivitas serta ibadah yang sesuai dengan kaidah dan ketentuan agama.

“Mari kita perbanyak koreksi diri, kita perbaiki dan tingkatkan amalan-amalan yang baik, kita isi lembaran-lembaran yang baru dengan tinta emas, dan itulah makna yang sebenarnya ketika kita memperingati hari besar Tahun Baru Islam,” katanya, Jumat (29/7/22).

Ia pun mengajak kepada segenap komponen lapisan masyarakat untuk bersama-sama berbuat yang terbaik dalam melaksanakan dan melanjutkan pembangunan di Kota Cimahi dengan memperkokoh dan meneguhkan iman dan takwa.

“Mari jadikan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah ini sebagai titik tolak untuk membangun rasa kebersamaan, kepedulian terhadap sesama. Mari kita gelorakan semangat hijrah di tengah pandemi yang sampai saat ini masih belum berakhir,” ajaknya.

Di tengah masa transisi pasca pandemi Covid-19, Ngatiyana berharap di tahun yang baru ini seluruh warga Kota Cimahi senantiasa diberikan keselamatan serta kekuatan dalam menghadapi berbagai macam ujian, kesulitan yang akan membawa kemadhorotan, juga diberikan keberkahan serta kesejahteraan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DKM Masjid Agung Kota Cimahi Dadan Darmawan beserta anggota, Pimpinan Lembaga Kemasyarakatan, Lembaga Sosial, Ormas Islam, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Majelis Ta’lim Se-Kota Cimahi, Tokoh-tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta, warga masyarakat Kota Cimahi. (fal)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

26 menit ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

1 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

2 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

3 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

3 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

4 jam ago