PASBANDUNG

Bakso Kuah Mercon Pakai Bumbu Koya, Rasanya Unik!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kota Bandung dikenal dengan surganya wisata kuliner. Bila anda penikmat pedas, cobalah mampir ke salah satu kedai yang menjual bakso kuah mercon. Lokasinya berada di Jalan Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bakso kuah mercon ini sedang viral karena memiliki perpaduan cita rasa yang unik. Bakso tersebut menggunakan kuah bumbu koya.

Rasa pedas, gurih hingga asin bersatu padu di dalam mangkuk bakso. Hal ini membuat pembeli yang datang mencicipi bakso tersebut terus ketagihan, meski terasa pedas di mulut.

Diketahui, bakso mercon saat ini sedang di gandrungi anak-anak muda hingga orang tua. Makanan ini, selalu menjadi primadona masyarakat Kota Bandung untuk santap makan siang.

Bakso dengan cita rasa pedas dicampur dengan kuah rasa koya membuat lidah pembeli bergoyang. Selain itu, cita rasa khas tersebut juga masih jarang di temui di Kota Bandung.

“Dalam satu hari bisa menghabiskan lima kilo cabai rawit merah untuk membuat bakso mercon. Pengolahan kuah mercon ini juga membutuhkan waktu hingga tiga jam agar seluruh rempah dapat matang sempurna,” kata pemilik Kedai Bakso Mercon, Iwan, Senin (1/8/2022).

Dalam satu hari, kedai tersebut dapat menjual 100 hingga 200 porsi bakso mercon. Meski pedagang kaki lima, namun rasa yang ditawarkan bintang lima.

Tertarik dengan rasa bakso mercon ini? Yuk datang ke kedainya. Mulai dari harga Rp20.000, pembeli sudah dapat menikmati bakso mercon ini. (uby)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Main Perdana Timnas U-20 Langsung Puncaki Klasemen Libas Maladewa 4-0

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Main perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20…

6 jam ago

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

8 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

9 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

10 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

11 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

11 jam ago