HEADLINE

Sempat di Pole Position Marquez Finish Posisi 4, Miller Juarai MotoGP Jepang

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMeski Marc Marquez sempat menempati Pole Position, namun di akhir putaran, ia harus puas berada di posisi 4 MotoGP Sirkuit Motegi Jepang, Minggu (25/9/2022). Sementara itu Jack Miller dari tim Ducati berhasil menempati podium setelah drama yang terjadi di putaran akhir.

Meski berada di posisi empat, namun hal itu menjadi kepuasan bagi Marc Marqueze dan team Repsol Honda pasca cedera berkepanjangan yang dialaminya, meski ia harus merelakan podium ke 100 nya di kelas premier MotoGP.

Sempat terjadi adu drama ketika pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia mendapat pukulan besar dengan kecelakaan di putaran terakhir. Sedangkan ‘Pecco’ terkunci dalam pertempuran dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP ™) dan akhirnya berada posisi kedelapan ketika ia menabrak geladak, sementara Aleix Espargaro (Aprilia Racing) juga gagal mencetak poin setelah masalah teknis sebelum memulai di Mobility Resort Motegi.

Posisi kedua ditempati oleh Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing dan ketiga oleh Jorge Martin dari Prima Pramac Racing.

Jorge Martin dan Brad Binder menjadi pusat perhatian setelah melakukan start gemilang. Mereka langsung menyalip sang penghuni pole position, Marc Marquez, yang turun tiga posisi pada lap pertama. Selain disalip Jorge Martin dan Brad Binder, Marc Marquez juga ditikung oleh pebalap Ducati, Jack Miller.

Dari hasil MotoGP Motegi Jepang, Marquez kini berada di posisi lima belas, sementara urutan 1. Fabio Quartararo, 2. Francesco Bagnaia, 3. Aleix Espargaro, 4. Enea Bastianini. 5.Jack Miller, 6. Brad Binder, 7. Johann Zarco, 8. Jorge Martin, 9. Maverick Viñales, 1. 0Alex Rins. (*/tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pelatih Maladewa Beberkan Perbedaan Kekuatan Timnas Indonesia U-20 dan Yaman U-20

WWW.PASJABAR.COM - Usai dikalahkan Indonesia dan Yaman, pelatih Maladewa U-20 Ahmed Shakir  mengungkap perbedaan kekuatan…

25 menit ago

Timnas Indonesia U-20 Kokoh Puncaki Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

WWW.PASJABAR.COM - Timnas Indonesia U-20 masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala…

1 jam ago

Gol Muhamad Ragil Berikan Ketenangan Bagi Timnas Indonesia U-20 saat Lawan Timor Leste

WWW.PASJABAR.COM -- Hasil Indonesia vs Timor Leste pada lanjutan laga-laga Grup F Kualifikasi Piala Asia…

2 jam ago

Walaupun Hanya Butuh Draw untuk Jadi Juara Grup, Namun Timnas Indonesia Tetap targetkan Juara Lawan Yaman U-20

WWW.PASJABAR.COM -- Walaupun Timnas Indonesia U-20 hanya butuh hasil imbang melawan Yaman demi tiket ke…

3 jam ago

FKIP Unpas dan Percikan Iman Gelar Workshop Guru Berkarya Se Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – FKIP Unpas (Fakultas Kependidikan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan) Bersama dengan Percikan…

4 jam ago

Timnas Malaysia U-20 Gagal Loos ke Piala Asia U-20 2025

WWW.PASJABAR.COM -- Laga Timnas Malaysia U-20 vs Timnas Tajikistan U-20 di matchday ketiga Grup E…

4 jam ago