PASBANDUNG

Pascasarjana Unpas Kerja Sama Pengembangan SDM dengan Pemda Subang

ADVERTISEMENT

Bandung, WWW.PASJABAR.COMPascasarjana Unpas  (Universitas Pasundan)berupaya memenuhi kebutuhan SDM yang berkualitas dan memiliki kompetensi andal untuk mengembangkan kelembagaan Pemerintah Kabupaten Subang.

Hal ini disampaikan Wakil Direktur I Pascasarjana Unpas Prof. Dr. Bambang Heru Purwanto, M.Si. saat melakukan audiensi di Rumah Dinas Wakil Bupati Subang, Selasa (4/10/2022).

Kunjungan rombongan Pascasarjana Unpas disambut oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan Kepala BKPSDM Kabupaten Subang Cecep Supriatin.

Pada pertemuan ini, Prof. Bambang menyampaikan, Kampus berupaya menghadirkan penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran yang berdaya saing, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Selain silaturahmi, kunjungan kami merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas SDM di Pemda Subang yang ditunjang melalui proses akademik, sehingga menghasilkan lulusan magister dan doktor yang memiliki daya saing,” ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Prof. Bambang menyebut setelah MoU Unpas dan Kabupaten Subang, Pascasarjana Unpas dan Pemda Subang berencana menindaklanjutinya lewat penawaran perjanjian kerja sama (PKS).

“PKS diharapkan dapat menunjang pengembangan sumber daya aparatur Pemda Subang untuk melanjutkan studinya ke Pascasarjana Unpas,” tambahnya.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyambut baik tawaran untuk melanjutkan studi yang bakal diperkuat melalui PKS dengan Pemda Subang.

“Kami akan mempelajarinya terlebih dulu. Bagaimana pun, rencana ini menjadi upaya peningkatan kualitas SDM. Semoga segala ikhtiar yang merujuk pada sektor pendidikan mampu memberikan kemaslahatan untuk Kabupaten Subang,” katanya.

Ia menambahkan, kehadiran dan keterbukaan jadi kabar baik untuk memotivasi ASN dalam menimba ilmu di jenjang yang lebih tinggi.

“Mudah-mudahan ASN di Kabupaten Subang terdorong untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya sebagai bentuk pemantapan pengabdian,” tandasnya. (*/Nis)

Nissa Ratna

Recent Posts

Ghani Belajar, Bertumbuh dan Bermimpi Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM— Lahir di Bandung pada 12 Mei 2010, Muhammad Abdul Ghani, atau yang akrab…

2 jam ago

Calon Gubernur Jabar Dedi Mulyadi Kampanye ke Museum Tionghoa Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) Dedi Mulyadi memilih berkampanye dengan mengunjungi…

4 jam ago

Jorge Martin “Terimakasih Indonesia” Juara Moto GP Mandalika 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jorge Martin mengucapkan “ Terimakasih Indonesia” setelah menjadi juara dalam Moto Gp…

5 jam ago

Miris Enam Tahun SMPN 60 Bandung Numpang Belajar di SD

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Miris, sudah enam tahun SMPN 60 Bandung harus melakukan pembelajaran mengajar menumpang…

6 jam ago

Sensasi Makan Sate Maranggi di Kolong Jembatan Jalan Tol

PURWAKARTA, WWW.PASJABAR.COM -- Sate maranggi merupakan salah satu makanan khas Kabupaten Purwakarta, ada anggapan belum…

7 jam ago

Menit Berharga untuk David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Menit Berharga untuk David da Silva. David da Silva akhirnya kembali ke…

10 jam ago