PASJABAR

Ridwan Kamil Serahkan Jabar Future Leaders Scholarship 2022

ADVERTISEMENT

Bandung, WWW.PASJABAR.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan secara simbolis beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) di Gedung Sate, Senin (24/10/2022).

Tahun ini, 11 mahasiswa Universitas Pasundan menerima Jabar Future Leaders Scholarship dengan rincian beasiswa percepatan 3 orang, beasiswa afirmasi 4 orang, dan beasiswa pendidikan (full scholarship) 4 orang.

Simbolis beasiswa diserahkan kepada 10 mahasiswa, termasuk Valda Zahirra Sidqi, mahasiswa Fakultas Hukum Unpas yang juga penerima JFLS tiga tahun berturut-turut.

Valda juga pernah menjadi satu dari 22 Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat melalui program Jabar Future Leaders (JFL) 2021.

Selain beasiswa, mahasiswa akan mengikuti program pendampingan dan kesempatan magang. Mahasiswa juga diminta membuat business plan dan dipilih tiga inovasi terbaik untuk diterapkan di Jabar.

Dari pengalaman Valda, program pendampingan JFLS membantunya meningkatkan kualitas diri dan menambah relasi.

“Suatu kebanggaan tersendiri karena tidak semua orang bisa mendapat kesempatan yang sama. Di sisi lain, JFLS jadi ajang pembuktian prestasi ke orang tua,” sebutnya.

Harus Jadi Problem Solver

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berpesan, sebagai calon pemimpin, mahasiswa mesti mampu menjawab permasalahan dengan melahirkan inovasi.

“Pemimpin itu problem solver. Pemimpin mampu berkontribusi menyelesaikan masalah di Jabar. Dari inovasi yang dibuat mahasiswa JFLS, itu menandakan seribu masalah, seribu solusi,” tegasnya.

Gubernur siap menantikan kiprah mahasiswa untuk memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan Jabar. “Mudah-mudahan, penerima JFLS fokus menyelesaikan studi dan ditunggu kiprahnya untuk Jabar dalam bentuk apa pun,” tandasnya. (*/Nis)

Nissa Ratna

Recent Posts

Tanggap Darurat Gempa, Pemkab Bandung Terus Gulirkan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masa tanggap darurat penanganan bencana gempa bumi Kabupaten Bandung dari sejak terjadi…

26 menit ago

Pemkab Bandung Terus Optimalkan Penanganan Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus fokus dan mengoptimalkan penanganan bencana gempa yang…

1 jam ago

Fluktuasi Harga Pangan: Beras SPHP Turun, Cabai Merah Keriting dan Telur Naik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat adanya fluktuasi harga pada beberapa komoditas pangan…

2 jam ago

Dimas Drajad, Idola Baru Bobotoh Persib yang Menggila

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dimas Drajad kini menjelma jadi idola baru bagi Bobotoh Persib. Sebab, penyerang…

3 jam ago

Purwakarta Hadirkan Wisata Literasi, Ajak Anak-Anak Berwisata Tanpa Gawai

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Wisata literasi menjadi salah satu wisata pilihan di Kabupaten Purwakarta. Wisata literasi…

4 jam ago

Persib Pantang Lihat Madura United Sebelah Mata

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan segera dijamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

6 jam ago