PASBANDUNG

Sejumlah Pejabat Hadir pada Muktamar ke-10 PP HIMI Persis

ADVERTISEMENT

LEMBANG, WWW.PASJABAR.COM — Pembukaan muktamar ke 10 PP HIMI Persis digelar di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (17/3/2023).

Sejumlah pejabat terlihat turut menghadiri kegiatan muktamar PP HIMI Persis ini, seperti pejabat Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora), perwakilan Polda Jabar, Perwakilan Pemprov Jabar, pejabat Bandung Barat dan sejumlah pejabat lainnya.

Menariknya dalam kegiatan muktamar ke 10 PP HIMI Persis ini diselingi dengan pelatihan kewirausahaan bagi seluruh kader HIMI Persis Se-Indonesia.

Anisa Nurhakim selaku Ketua Umum mendorong para kader HIMI Persis untuk memahami ilmu kewirausahaan. Kegiatan seperti ini menurutnya sangat penting bagi kader.

“Kegiatan ini sangat penting agar para kader HIMI Persis memiliki bekal untuk berwirausaha kedepannya,” Kata Anisa Nurhakim disela-sela kegiatan, Jumat, (17/3/2023).

Dengan menguasai wirausaha kata Anisa, para kader HIMI tentunya akan memberikan kontribusi besar bagi Persis dan negara.

“Tentunya jika banyak wirausaha maka para kader HIMI Persis ini bisa menyerap tenaga kerja untuk mengurangi angka pengangguran yang mana hal itu secara tidak langsung membantu negara dalam mengurangi angka pengangguran di Indonesia,” tutur Anisa.

Hal tersebut Senada dengan Asisten Deputi Karakter Pemuda, pada Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Dr. H Amar Ahmad, M.Si, ia mengatakan bahwa saat ini Pemerintah mendorong agar generasi muda ini bisa memiliki talenta berwirausaha.

“Harapan bapak Presiden Jokowi, bahwa setiap tahunnya itu ada 600 ribu talenta muda harus didorong bagaimana mereka dikembangkan memiliki talenta. Di antara talenta itu adalah bagaimana mereka memiliki inovasi. Bagaimana mereka memiliki semangat kewirausahaan,” kata Dr. H Amar Ahmad usai memberikan sambutan.

Diketahui, kegiatan muktamar ini akan digelar sampai tanggal 20 Maret 2023 besok. (fal)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

42 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago