PASBANDUNG

Kapolresta Bandung Datangi Emak Mimi yang Tinggal Sebatang Kara

ADVERTISEMENT

SOREANG, WWW.PASJABAR.COM – Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mendatangi Ema Mimi yang sudah berusia 77 tahun. Ia menerima informasi bahwa Ema Mimi tinggal sebatang kara di wilayah Kabupaten Bandung.

Emak Mimi tinggal sebatang kara di rumahnya yang beralamat di RT.01-RW.13 Kampung Panenjoan, Desa Ciapus, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

“Kami menindaklanjuti laporan warga, bahwa dikampung ini ada seorang nenek tua yang hidup sebatang kara,” kata Kapolresta Bandung, Senin, (27/3/2023).

“Suaminya sudah meninggal, tidak punya anak, tidak punya pekerjaaan tidak punya penghasilan, makannya sehari-hari pun berdasarkan belas kasihan dari tetangga-tetangganya,” sambungnya.

Kusworo menjelaskan kedatangan dirinya tersebut berawal saat jajarannya membagikan Takjil. Kemudian warga yang menerima Takjil memberikan informasi bahwa di kecamatan Banjaran ada seorang nenek tua yang hidup seorang sendiri.

Alhamdulilah, hari ini saya bersama Kabagops, Kasatlantas dan Kapolsek Banjaran didampingi Pa Kades Ciapus sudah bertemu langsung dengan Emak Mimi,” ujarnya.

“Kami memberikan sejumlah bahan pokok dan uang untuk kehidupan sehari-hari Emak Mimi. Alhamdulilah tadi kesehatan Emak Mimi juga turut diperiksa oleh petugas dari bagian kesehatan Polresta Bandung,” jelasnya.

Kusworo menyebut bakti sosial yang dilakukan Polresta Bandung ini tidak hanya tertuju kepada Emak Mimi. Melainkan akan dilakukan ke tempat-tempat lain dan menyasar masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini berkah, apalagi saat ini bulan Ramadan, bulan penuh maghfiroh,” pungkasnya. (ctk)

Cutang

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

50 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago