PASJABAR

Limbangan-Malangbong Garut Menuju Arah Timur Padat Merayap

ADVERTISEMENT

GARUT, WWW.PASJABAR.COM – Jalur Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali padat merayap. Kendaraa didominasi dari arah barat atau Bandung menuju timur atau Tasikmalaya pada Kamis (20/4/2023) siang.

Dilansir dari ANTARA, laju kendaraan di jalur Limbangan-Malangbong terpantau ramai oleh kendaraan pribadi roda empat maupun sepeda motor dari arah Bandung.

Arus lalu lintas kendaraan hanya sesekali tersendat di kawasan Pasar Limbangan, Lewo, Bandrek, pertigaan jalan dan pasar di Malangbong. Sehingga kepolisian sesekali memberlakukan sistem satu arah dengan menarik laju kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

“Arus lalu lintas kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya pada Rabu (19/4/2023) mencapai 55.902 kendaraan. Arah sebaliknya 14.800 kendaraan, dan masih cukup banyak kendaraan yang belum melintasi Garut,” Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jabar AKBP Edwin Afandi.

Ia menambahkan arus lalu lintas kendaraan pada 20 April 2023, volumenya masih lebih banyak dari hari sebelumnya. Meski begitu laju kendaraan di Limbangan-Malangbong masih tetap bergerak meski tersendat di beberapa titik karena aktivitas ekonomi masyarakat di pasar.

“Pertigaan di Malangbong menjadi titik hambat menyebabkan pelambatan karena adanya aktivitas ekonomi masyarakat,” kata Edwin.

Edwin menyebut upaya mengurai kepadatan arus kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dengan memberlakukan satu arah (one way) dengan menarik laju kendaraan dari titik kemacetan. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago