PASBANDUNG

Orang Tua SDN Pondok Cina 1 Gugat Wali Kota Depok

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah perwakilan orang tua murid SDN Pondok Cina 1, Kota Depok, bersama kuasa hukum mendatangi Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung untuk menggugat Wali Kota Depok Mohammad Idris pada Selasa (2/5/2023).

Gugatan dilayangkan lantaran Idris tetap bersikukuh menggusur SDN Pondok Cina 1 untuk dibangun menjadi Masjid Raya Depok.

Selain itu, Wali Kota Depok ini tidak mengindahkan surat keberatan maupun rekomendasi Komnas HAM yang dilayangkan para orang tua murid.

“Alasan pertama, perbuatan Idris dinilai telah melanggar standar mutu dan pelayanan pendidikan. Sebab sebagian besar murid terdampak psikologisnya akibat penggusuran. Kedua, gugatan dilayangkan sebab perbuatan yang dilakukan oleh Idris menyalahi aturan karena para orang tua murid tak pernah dilibatkan sejak dari proses perencanaan,” terangnya.

“Alasan ketiga, penggusuran oleh Idris dinilai telah mengakibatkan kerugian. Alasan terakhir, penggusuran yang dilakukan itu dinilai melanggar hukum. Terutama hak murid mendapat pendidikan,” sambungnya.

Sementara itu, salah seorang orang tua murid, Hendro Isnanto menyebut rencana penggusuran yang dilakukan oleh Pemkot Depok mengakibatkan proses belajar mengajar SD tersebut belum kembali normal.

“Guru-guru belum kembali mengajar sepenuhnya dan murid-muridnya masih terpisah di tiga lokasi,” katanya.

Hendro dan perwakilan orang tua murid yang lain pun berharap nantinya hakim PTUN Bandung bisa memenangkan gugatan yang mereka layangkan. Sehingga nantinya  bisa ada putusan yang membatalkan rencana pembangunan Masjid Raya Depok dan aktivitas belajar mengajar pun kembali seperti sedia kala. (uby)

Uby

Recent Posts

David da Silva Bakal Main di Laga Madura United Vs Persib Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Angin segar datang bagi Persib Bandung. Sang striker andalan, David da Silva,…

32 menit ago

Usai Hadapi Madura United, Persib Langsung Tancap Gas ke China

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung benar-benar disiksa dengan jadwal padat. Selain tampil di Liga 1…

2 jam ago

Tanggap Darurat Gempa, Pemkab Bandung Terus Gulirkan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masa tanggap darurat penanganan bencana gempa bumi Kabupaten Bandung dari sejak terjadi…

3 jam ago

Pemkab Bandung Terus Optimalkan Penanganan Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus fokus dan mengoptimalkan penanganan bencana gempa yang…

4 jam ago

Fluktuasi Harga Pangan: Beras SPHP Turun, Cabai Merah Keriting dan Telur Naik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat adanya fluktuasi harga pada beberapa komoditas pangan…

5 jam ago

Dimas Drajad, Idola Baru Bobotoh Persib yang Menggila

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dimas Drajad kini menjelma jadi idola baru bagi Bobotoh Persib. Sebab, penyerang…

6 jam ago