HEADLINE

Ada Bangku Kosong di Sekolah Negeri, Disdik Buka Lagi Pendaftaran Sekolah

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ternyata meski seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Kota Bandung jenjang SD dan SMP 2023 tahap 2 sudah diumumkan, namun masih ada bangku kosong di beberapa sekolah negeri di Kota Bandung. Hal ini membuat Disdik Kota Bandung, kembali membuka pendaftaran.

Sebelumnya, para pendaftar jalur zonasi bisa langsung melihat hasil seleksi pada laman ppdb.bandung.go.id Senin (10/7/2023) lalu sejak pukul 18.00 WIB.

Dilansir bandung.go.id pada Selasa (11/7/2023), Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengungkapkan, pada pendaftaran PPDB tahap 2 masih terdapat beberapa sekolah negeri yang kuotanya belum terpenuhi.

Untuk itu, penduduk Kota Bandung yang belum diterima di sekolah manapun dapat memilih sekolah-sekolah yang kuotanya belum terpenuhi melalui sistem PPDB Online pada hari Selasa, tanggal 11 Juli 2023 pukul 12.00 sampai dengan pukul 23.59 WIB.

“Silakan memilih sekolah yang tersedia dalam sistem. Kemudian lakukan daftar ulang secara online pada 12-13 Juli 2023,” jelasnya.

Hikmat memastikan, seluruh rangkaian pelaksanaan PPDB tidak dipungut biaya atau gratis. Prosesnya pun dilakukan secara online mulai dari pendataan, pendaftaran, pengumuman hingga daftar ulang.

Di luar itu, Hikmat mengucapkan terima kasih atas peran aktif panitia PPDB di Satuan Pendidikan baik di sekolah negeri, swasta, PAUD, MI, pesantren. Serta PKBM di Kota Bandung maupun di luar Kota Bandung serta utamanya bagi orang tua calon peserta didik yang telah melaksanakan PPDB dengan terus menjaga integritas diri.

“Mohon diingat, yang utama anak melanjutkan pendidikan, baik di sekolah negeri, sekolah swasta, MI, MTs, pesantren maupun PKBM,” katanya.

Selanjutnya, informasi mengenai Kalender Pendidikan, Masa Pengenalan Sekolah dan informasi lainnya bisa didapatkan melalui website disdik.bandung.go.id. Bisa juga lihat di akun Instagram Dinas Pendidikan Kota Bandung dengan alamat @bdg.disdik serta Youtube Dinas Pendidikan Kota Bandung. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

3 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

4 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

5 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

5 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago