PASOLAHRAGA

Efek Ajaib Persija untuk David da Silva

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — David da Silva kembali menjelma sebagai striker haus gol milik Persib Bandung. Ia kini sudah mengoleksi 10 gol di Liga 1 2023/2024.

Catatan David da Silva hanya kalah sebiji gol dari striker Arema FC Gustavo dos Santos. Gustavo sejauh ini tercatat sebagai pemuncak daftar top skor dengan 11 golnya. Sedangkan harus rela ada di posisi kedua.

Namun, menilik pencapaian David da Silva saat ini, ada hal menarik tersendiri. Ada andil Persija Jakarta di balik moncernya pemain asal Brasil itu.

David da Silva sendiri langsung menunjukkan tajinya sejak laga perdana musim ini. Ia mencetak satu gol ke gawang Madura United pada laga perdana. Gol itu membuat Persib terhindar dari kekalahan, skor akhir 1-1.

Selanjutnya, pada laga kedua, David mencetak satu gol untuk melengkapi dwigol Ciro Alves ke gawang Arema FC. Skor imbang tercipta saat itu, yaitu 3-3.

Setelah itu, keran gol David langsung seret. Ia benar-benar puasa dalam enam laga selanjutnya. Meski kerap bermain penuh, ia tak bisa menyumbang gol bagi Persib.

David da Silva Tak Main dalam Dua Laga

David lalu tak bermain dalam dua laga Persib, yaitu saat melawan PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC karena sedang dilanda cedera. Beruntung Persib bisa memenangkan dua laga itu meski tanpa eks pemain Persebaya Surabaya itu.

Laga melawan Persija Jakarta kemudian harus dihadapi Persib. Saat itu, David baru sembuh, tapi kondisi fisiknya belum 100 persen.

Laga berjalan seru. Persib bahkan dibuat tertinggal lebih dulu. Namun Persib tak menyerah hingga peluit akhir.

David kemudian dimasukkan pelatih Bojan Hodak beberapa menit jelang laga usai. Tak lama setelah masuk ke lapangan, David jadi pahlawan. Ia mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

David yang sudah paceklik gol cukup lama itu pun sangat emosional usai mencetak gol di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, pada 2 September 2023 tersebut. Ia melepas jersey dan GPS tracker sambil berteriak.

Gol itu rupanya benar-benar jadi pemantik bagi ketajaman David. Sebab ia terus mencetak gol tanpa henti ke gawang lawan.

Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC masing-masing dijebol satu gol. Ia lalu mencetak hattrick alias trigol ke gawang Persita Tangerang yang membantu Persib menang 5-0.

Terakhir saat Persib dijamu Persebaya Surabaya, David mencetak dua gol. Namun ia tak merayakan golnya. Ia memperlihatkan gestur minta maaf setiap menjebol gawang Persebaya yang merupakan mantan timnya.

Laga melawan Persebaya pun dimenangkan Persib dengan skor 3-2. Satu gol lain saat itu dicetak Ciro Alves.

Kini, David sudah tercatat mencetak 10 gol. Koleksi golnya pun masih berpotensi bertambah. Itu karena kompetisi masih panjang.

Yang terdekat, Borneo FC bisa jadi sasaran David da Silva untuk menambah koleksi golnya. Laga melawan Borneo FC ini akan dilakoni Persib di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10/2023). Menarik untuk menantikan gol David da Silva selanjutnya. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

11 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

12 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

13 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

13 jam ago