PASBANDUNG

BPN dan Pemkot Bandung Lantik Satgas dan Panitia Ajudikasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Guna mempercepat upaya program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTLS), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan BPN Kota Bandung bentuk kepanitian percepatan program dengan melantik 42 panitia yang terdiri dari panitia ajudikasi, Satgas Fisik PTSL, Satgas Yuridis PTSL dan Satgas Administrasi PTSL di Kantor Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Pada tahun 2024 ini, pihaknya menargetkan pada tiga kecamatan yang menjadi target PTSL di antaranya Kecamatan Coblong, Kecamatan Bandung Wetan dan Kecamatan Sumur Bandung.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan Satgas PTSL juga tim ajudikasi.

“Jadi tugas ini memastikan bahwa semua bidang tanah ada kepastian hukum agraria. Selain itu memastikan bahwa semua bidang tanah memiliki kepastian hukum agraria. Dengan sertifikat elektronik Kota Bandung sudah menyelenggarakan bisa lebih cepat,” kata Bambang.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Bandung, Nugraha mengatakan ada 500 bidang tanah yang akan dilaksanakan PTSL terletak di 3 kecamatan. Dalam pemetaan dan target Kota Bandung untuk dilabeli kota lengkap sekitar tahun 2025. Namun sebagai percepatan dengan Pemkot Bandung agar bisa rampung tahun ini.

Ia berharap dengan adanya kolaborasi antara Pemkot Bandung dan Kantor ATR, BPN mampu menggenjot bidang tanah yang di tahun 2024 sudah menjadi target untuk diselesaikan. (rif)

Budi Arif

Recent Posts

Disdukcapil Adakan Pencatatan Akta Perkawinan untuk 58 Pasangan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung kembali menyelenggarakan kegiatan Pencatatan…

23 menit ago

Kemensos Hadirkan Sekolah Darurat untuk Siswa Penyintas Gempa di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) telah mendirikan sekolah darurat di delapan lokasi untuk memenuhi…

1 jam ago

Butuh Perpanjang SIM? Berikut Jadwal SIM Keliling di Kabupaten Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jadwal layanan Mobil Surat Izin Mengemudi atau SIM Keliling di Kabupaten Bandung…

2 jam ago

Citarum Harum: Kualitas Air Jatiluhur Membaik, Wisata Meningkat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Perbaikan kualitas air di Bendungan Jatiluhur, yang dilakukan oleh Sektor 14 Satgas…

3 jam ago

Memahami Naturalisasi Pemain Timnas Sepakbola Indonesia

Oleh: Pengamat Komunikasi Politik Unpas, Dr. H. Deden Ramdan, M.Si BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas mendapatkan…

4 jam ago

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

11 jam ago