HEADLINE

Wadahi Gagasan Kreatif Generasi Muda, BEM Unpas Inisiasi Pasundan Education Week

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Kementerian Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pasundan (BEM Unpas) menginisiasi Pasundan Education Week sebagai wadah untuk menampung gagasan kreatif generasi muda. Khususnya siswa SMA/SMK terkait inovasi yang menunjang perbaikan sistem pendidikan.

Pasundan Education Week diharapkan menjadi platform kolaboratif bagi siswa-siswi SMA/SMK di Jawa Barat untuk mengidentifikasi masalah, menciptakan solusi inovatif, dan merancang langkah-langkah yang implementatif melalui riset/karya tulis ilmiah yang dipresentasikan pada puncak kegiatan.

Ketua BEM Unpas M. Reza Zakki Maulana menekankan, Pasundan Education Week menjadi bentuk tanggapan dan bukti keseriusan BEM Unpas dalam menyuarakan perubahan positif di dunia pendidikan.

“Selain lomba karya tulis ilmiah, Pasundan Education Week juga diisi dengan Seminar Nasional ‘Sustainable Education for Golden Indonesia 2045’ yang menghadirkan narasumber content creator edukasi, yaitu Guru Gembul,” katanya yang dilansir dari laman unpas.ac.id pada Minggu (18/2/2024).

Setelah melewati tahapan seleksi, kelompok dari SMA Negeri 9 Bandung dan SMA PGII 1 Bandung berhasil menembus babak final. Di hadapan dewan juri, keduanya mempresentasikan gagasan untuk merespons tantangan pendidikan.

“Kami yakin, lewat Pasundan Education Week, adik-adik bisa berkontribusi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Semakin banyak generasi terdidik, maka serumit apa pun persoalan bangsa pasti bisa terjawab,” sambungnya.

Kepala Biro Kemahasiswaan Unpas R. Hj. Iin Martina, S.H. mewakili Rektor menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap gelaran Pasundan Education Week.

Ia berharap, kegiatan ini bisa mempertajam inovasi dan kreativitas siswa, sekaligus memotivasi mereka untuk menuangkan ide-ide baru dalam bentuk karya tulis yang bermanfaat.

“Kami harap, karya tulis ilmiah yang lahir dari kegiatan Pasundan Education Week dapat memberikan sumbangsih bagi dunia pendidikan. Mengingat adik-adik merupakan generasi penerus dan masa depan bangsa ini ada di pundak kalian semua,” harapnya. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

4 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

6 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

6 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

7 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

8 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

9 jam ago