PASBANDUNG

Persoalan Banjir di Kota Bandung Belum Bisa Terselesaikan!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna meminta melalui Dinas Sumber Daya Air dan Mineral (DSDABM) mengaudit titik-titik banjir yang belum terselesaikan hingga saat ini. Salah satu contoh persoalan banjir di kawasan Gedebage.

Ema mengatakan terlebih dengan intensitas hujan saat ini, volume air terus bertambah. Sehingga perlu penanganan dan penyelesaian secara komprehensif.

“Proses audit itu tugas kita, supaya kita paham faktor banjir itu karena apa. Maka saya meminta DSDABM ini melakukan audit. Hal ini supaya kita tahu persis persoalannya apa,” ujar Ema, Rabu (21/2/2024).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya keras untuk menyelesaikan persoalan banjir Gedebage. Salah satunya dengan membangun kolam retensi di kawasan Pasar Gedebage.

“Lalu kolam retensi untuk membelokan aliran air dari Sungai Cinambo agar masuk ke akses pasar yang di bawah sutet itu. Itu anggarannya sudah aman, di 2024 kurang lebih Rp 16 miliar,” ujarnya.

Persoalan banjir di kawasan Gedebage, disebutnya hanyalah satu diantara beberapa kasus banjir yang belum tertangani. DSDABM Kota Bandung, dalam hal ini harus terus berupaya dan melakukan audit.

“Maka kita meminta DSDABM melakukan audit secara menyeluruh. Seperti di kawasan Lewipanjang, Pasir Koja, Kopo dan titik-titik lainnya. Persoalan banjir harus bisa tertangani supaya masyarakat tidak kesusahan,” pintanya. (rif)

Budi Arif

Recent Posts

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

52 menit ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

2 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

3 jam ago

Pemkot Bandung Atur Jam Operasional untuk Atasi Kemacetan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, akan segera menetapkan kebijakan utama untuk…

4 jam ago

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

5 jam ago

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

6 jam ago