PASBANDUNG

Sudah Resmi, Inilah Pemenang Kompetisi Logo HJKB 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Logo Hari Jadi ke-214 Kota Bandung atau HJKB sudah resmi diumumkan pada Selasa (21/5/2024) kemarin. Logo tersebut merupakan karya seorang desainer grafis asal Kopo, Kota Bandung, Widya N. Firdansyah.

Dilansir dari situs resmi Pemkot Bandung, logo karya milik Widya berhasil terpilih dalam kompetisi yang diadakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) pada 8-21 Mei 2024 lalu.

Widya mengaku bahwa ia tidak menyangka akan terpilih sebagai pemenang dari kompetisi logo yang akan resmi dipakai dalam HJKB tahun ini.

“Tidak menyangka bisa sampai terpilih menjadi logo resmi HJKB karena memang ada banyak logo yang bagus. Kalau kita lihat dari instagramnya Disbudpar itu banyak logo-logo yang bagus di situ. Jadi saya juga tidak menyangka bisa akhirnya dipilih oleh dewan juri,” katanya.

Ia juga memaparkan bahwa karyanya tersebut merepresentasikan semangat kolaborasi untuk mewujudkan Bandung yang maju dan berkelanjutan.

“Saya ambil kata semangat di situ, jadi terpikirnya Bandung Lautan Api. Akhirnya muncul bentuk api. Sekaligus karena kita juga bawa bentuk berupa pohon dan daun,” ungkapnya.

“Karena memang temanya Maju Berkelanjutan. Jadi dengan adanya pohon dan daun itu kita harapkan ada berkelanjutannya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Widya merupakan logo specialist lulusan jurusan Matematika Institut Teknologi Bandung (ITB) dan kini bekerja di PT. LEN Industri (Persero) sebagai Analis.

Ia berharap di usia Kota Bandung yang ke-214, Kota Bandung dapat terus maju sehingga masyarakat sejahtera.

“Harapannya bagi Kota Bandung sesuai temanya, akan terus maju, berkelanjutan hingga akhirnya masyarakat menjadi sejahtera dan bahagia,” ungkapnya.

Sebelumnya, Widya juga telah memenangkan berbagai perlombaan desain, diantaranya 1st Winner 50 years Gunung Madu Plantations (2024), 1st Winner Unofficial logo 537 tahun Kabupaten Gresik (2024) dan Top 3 Logo 1274 tahun Kabupaten Salatiga (2024) serta berbagai penghargaan lainnya. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago