PASBANDUNG

Hari Tanpa Rokok, Kota Bandung Jadi Tuan Rumah ICTOH

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Kota Bandung ditunjuk menjadi tuan rumah Indonesia Conference On Tobacco or Healthy (ICTOH) atau Konferensi Nasional Pengendalian Tembakau pada 28 – 30 Mei 2024 mendatang. ICTOH sendiri merupakan bagian dari peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) atau hari tanpa rokok.

Ketua Tobacco Control Support Centre (TCSC) Sumaryati Amin Arjoso, mengatakan, Bandung menjadi lokasi ke sembilan dalam peringatan hari tanpa rokok ICTOH. Berbagai organisasi pun nantinya akan melakukan banyak kegiatan terkait bahaya rokok dan industri tembakau.

“Jadi Bandung ini menarik untuk menjadi lokasi Ictoh ke-9. Nantinya ada youth forum, berbagai organisasi melaksanakan presentasi juga. Membuat deklarasi, juga dan membahas campur tangan industri tembakau,” ujarnya, Rabu (22/5/2024) kemarin.

Selain itu, iklan dari industri rokok sangat berpengaruh terhadap remaja bahkan anak-anak. Untuk itu, forum ini merupakan upaya menekan angka pengguna rokok di kalangan remaja.

Sementara itu, Kadinkes Kota Bandung, Anhar Hadian, menyebutkan sebanyak 33,3 persen penduduk Kota Bandung teerpapar asap rokok. Pihaknya telah menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di beberapa titik di Kota Bandung. Bahkan Kampung KTR pun telah hadir di RW 08 Kelurahan Kebon Gedang, Kecamatan Batununggal.

Meskipun rokok menjadi sumber pemasukan uang untuk negara dengan bea cukai-nya, namun pemerintah pun harus mengetahui terkait dampak yang terjadi akibat rokok. (rif)

Budi Arif

Recent Posts

KPU Kota Bandung Tetapkan Empat Paslon di Pilwakot Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah menetapkan empat pasangan calon (paslon)…

6 jam ago

KPU Jabar Tetapkan 4 Paslon Pilgub

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui rapat pleno tertutup, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menetapkan…

9 jam ago

KPU Jabar Tetapkan DPT Pilgub 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)…

10 jam ago

Liverpool Geser Manchester City dari Puncak Klasemen

WWW.PASJABAR.COM -- Puncak kalasemen Liga Inggris berguncang setelah Liverpool berhasil menggeser sang pemuncak Manchester City.…

11 jam ago

Brace Luis Diaz Bawa The Reds Menang 3-0 atas Bournemouth

WWW.PASJABAR.COM -- Menjamu Bournemouth di pekan kelima Liga Inggris, Liverpool berpesta 3 gol tanpa balas.…

12 jam ago

PKM Unpas Bantu Sukseskan Kampung Inspirasi Lewat Aplikasi Pengelola Sampah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - RW 17 Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, dikenal sebagai "Kampung Inspirasi"…

14 jam ago