PASBANDUNG

Jalin Kerjasama, Kota Bandung Sambut Delegasi Pemuda Fort Worth Texas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebanyak 10 delegasi Pemuda Kota Fort Worth Texas Amerika Serikat sambangi Kota Bandung untuk bertukar pengalaman dan informasi serta mempererat hubungan kemitraan dengan Kota Bandung sekaligus people-to-people contact antara masyarakat kedua kota.

Para delegasi diterima langsung Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar di Balai Kota Bandung, dilansir dari situs resmi Pemkot Bandung, Selasa (4/6/2024).

Hikmat mengatakan Kota Bandung dan Fort Worth telah menjalin kerjasama sejak lama. Ia mengaku senang dengan kehadiran delegasi dari Fort Worth yang telah sempat tertunda karena pandemi.

“Kunjungan ini merupakan peluang berbagi pengalaman dan peluang untuk saling bertukar informasi terkait kedua kota,” kata Hikmat.

Bagi kota Bandung, lanjutnya, kegiatan ini menjadi promosi yang strategis untuk menunjukan Kota Bandung ke mata dunia.

Menurutnya, walaupun terletak di benua yang berbeda tapi kita dalam visi yang sama yakni menghadirkan generasi.

“Saya sangat berterima kasih atas kerjasama yang terjalin khususnya dalam bidang kepemudaan. Saya berharap pemuda Kota Bandung dapat mengunjungi suaranya di Foth Worth,” ujarnya.

“Saya berharap kota bandung memberikan kesan yang baik dan nyaman di Kota Bandung. Saya ucapakan terima kasih kepada guru pendamping dan host family. Semoga berkesan,” imbuhnya.

Sementara itu, pendamping delegasi Kota Fort Worth, Courtney Upp mengucapkan terima kasih atas sambutan warga kota Bandung yang sangat hangat.

“Sejauh ini kami sangat menikmati pengalaman di Kota Bandung. Kami sangat antusias untuk mengenal Kota Bandung,” ujarnya.

Delegasi pemuda dari Fort Worth, Amerika Serikat, melaksanakan kunjungan ke Indonesia, khususnya Kota Bandung dan Yogyakarta pada 1-10 Juni 2024.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut kerjasama sister city antara Kota Bandung dan Fort Worth yang telah terjalin sejak tahun 1990.

Mereka bertukar informasi terkait Fort Worth dan Kota Bandung mulai dari sejarah, pendidikan, lingkungan, kuliner, budaya, pariwisata, musik, olahraga dan event event kota.

Selama di Kota Bandung, delegasi tinggal bersama host family. Host family tersebut umumnya merupakan keluarga siswa-siswi SMA di Kota Bandung.

Delegasi akan mengunjungi beberapa sekolah (SMAN 5, SMKN 10, dan SMA Angkasa) serta tempat wisata. Delegasi juga akan melakukan wisata ke Yogyakarta. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago