PASBANDUNG

IFBC 2024 Bandung: Ragam Peluang Bisnis untuk Semua Pelaku Usaha

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pameran Info Franchise and Business Concept (IFBC) kembali digelar di Graha Manggala Siliwangi Bandung pada 5-7 Juli 2024, menampilkan 82 merek yang menawarkan berbagai peluang usaha guna mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Dilansir dari Antara News, Sabtu (6/7/2024), penyelenggara pameran, PT Neo Expo Promosindo, menargetkan transaksi hingga Rp1 triliun, meningkat signifikan dari Rp300-500 miliar pada tahun sebelumnya, dengan proyeksi pengunjung mencapai 6.000 hingga 7.000 orang.

Fredy Ferdianto, Head of PR PT Neo Expo Promosindo, yakin bahwa IFBC 2024 di Bandung, yang merupakan kolaborasi dengan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), dapat mencapai target tersebut karena melibatkan merek-merek yang sedang berkembang.

“Karena di sini yang hadir peluang usaha bagus, semua waralaba besar, dari investasinya cukup besar jadi bisa mengcover target yang kami tetapkan,” ujarnya.

Pameran ini, yang merupakan bagian dari roadshow nasional, dibuka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

IFBC Bandung menawarkan berbagai jenis peluang usaha seperti waralaba, kemitraan, keagenan, investasi, distributor, dan lainnya.

Pameran ini juga menggandeng komunitas dan UMKM lokal seperti Rumah BUMN Bandung, Sahabat UMKM, dan Forbis Gontor untuk memberdayakan peluang usaha lokal.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan, IFBC Bandung menyelenggarakan berbagai seminar dan diskusi, seperti “Optimalisasi Asset Digital dalam Meningkatkan Penjualan”, “Franchising Your Business”, “Strategi Buka Usaha Fried Chicken Langsung Laris”, dan banyak lagi.

Ada juga edukasi kewirausahaan dan inspira talks yang memberikan wawasan tentang berbagai aspek bisnis.

Selain memberikan referensi bisnis terkini, IFBC 2024 Bandung juga menyediakan berbagai jenis usaha yang populer, seperti retail minimarket (Alfamart, Indomaret), ice cream dan coffee shop (Wedrink, Momoyo), kuliner (Nasi Goreng Lidah Mertua, Bakso Kampungqu), serta usaha laundry (LG Commercial Laundry, Netto Laundromat).

Peluang usaha dalam bidang kecantikan dan perawatan tubuh juga hadir, termasuk Mash Moshem Indonesia dan Royal Garden Spa.

Pendukung bisnis seperti BPR Karya Jatnika, Moka POS, dan Printbox juga turut hadir, menawarkan skema bisnis modern dengan penawaran spesial.

Selain itu, ada diskusi dan konsultasi di stand Asosiasi Franchise Indonesia serta DK Consulting yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mendapatkan informasi dan bimbingan langsung dari para ahli bisnis. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

Film Conjurig Siap Sapa Penonton Tanah Air 2025 Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Aktor Dito Darmawan sebagai pemeran utama bakal beradu akting dengan penyanyi Maizura…

40 menit ago

Teknik Mesin Unpas Raih Dua Penghargaan Kejuaraan Nasional Rancang Bangun Mesin

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Tim Teknik Mesin Universitas Pasundan (Unpas) meraih dua penghargaan dalam ajang Lomba…

1 jam ago

Akses Jalan Gang Cipedes Hegar Kembali Dibuka, Warga Sambut Gembira

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Warga Gang Cipedes Hegar menyambut gembira dengan dibukanya kembali akses jalan yang…

2 jam ago

Perjalanan Panjang Wanoja Coffee, dari Ladang ke Cangkir Kopi Dunia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Proses perjalanan biji kopi hingga menjadi secangkir kopi yang dinikmati setiap hari…

3 jam ago

Cari Ketenangan? Ini 5 Kafe Hidden Gem di Bandung yang Wajib Dikunjungi!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Weekend ini sudah tahu mau me time kemana? Mungkin ada sebagian warga…

4 jam ago

500 Ribu Massa ARI-BP Siap Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Depan Kedubes AS

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) akan menggelar aksi besar-besaran untuk mendukung…

5 jam ago