HEADLINE

Tiga Negara Remehkan Prestasi Olahraga Indonesia, Padahal Kalah Bersaing di Olimpiade Paris 2024

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Ada beberapa negara yang meremehkan prestasi olahraga Indonesia, padahal prestasi negara yang mencibir tidak jauh lebih baik bahkan kalah dari Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Kontingen Indonesia menyelesaikan Olimpiade Paris 2024 dengan menempati peringkat 39, dengan rincian 2 emas dan 1 perunggu.

Finis di posisi 39 dunia membuat Indonesia mengalahkan sejumlah negara top dunia. Bahkan beberapa di antaranya, pernah meremehkan sepakbola Indonesia. Lantas, siapa saja negara yang dimaksud?

3. Vietnam
Media Vietnam, BGTV, meremehkan peluang Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. BGTV memprediksi Indonesia bakal senasib dengan Thailand dan Vietnam yang sama-sama rontok di posisi juru kunci pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

“Sulit bagi Indonesia menciptakan hasil yang lebih baik dibandingkan wakil ASEAN sebelumnya (Thailand dan Vietnam). Di babak kedua saja, Indonesia beruntung karena rival terberatnya, Vietnam, mengalami penurunan dan krisis di bawah asuhan Phillipe Troussier,” tulis BGTV.

Ketika babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia baru dimulai September 2024, atlet-atlet Tanah Air Indonesia membungkam mulut media Vietnam. Di saat Indonesia mendapatkan 2 emas dan 1 perunggu di Olimpiade Paris 2024, atlet-atlet Vietnam sama sekali gagal mendulang medali.

2. Argentina
Media Argentina pernah menyindir Jakarta yang notabene kota penyelenggara laga Timnas Indonesia vs Argentina pada 26 Juni 2023, bakal tenggelam dalam beberapa tahun mendatang.

“Jakarta Tenggelam: Masalah rumit di ibu kota Indonesia yang menjadi tempat laga Timnas Argentina bermain Senin ini,” tegas judul yang ditulis media asal Argentina, Sol Play 91.5.

Tanpa berkaca berkata demikian, negara mereka pun tidak lebih baik dari Indonesia di segala sektor, termasuk prestasi olahraganya. Di Olimpiade Paris 2024 saja, Argentina hanya menempati peringkat 51 dengan raihan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

1. Israel
Israel pernah menyebut Indonesia sebagai negara terbelakang setelah adanya penolakan terhadap Timnas Israel U-20 yang hendak main di Indonesia pada ajang Piala Dunia U-20 2023.

“Citra yang diproyeksikan Indonesia bukanlah bangsa yang modern dan berwawasan ke depan, melainkan sebagai negara terbelakang yang masih dibutakan prasangka anti-Israel,” tegas media Israel, Jerusalem Post, pada medio April 2023.

Ucapan di atas dijawab tuntas kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Rizki Juniansyah dan kawan-kawan menunjukan Indonesia sebagai bangsa modern, berwawasan dan maju. Israel pun kalah dari Indonesia di Olimpiade Paris 2024 setelah hanya menempati peringkat 41 dengan 1 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

pri

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

5 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago