PASPENDIDIKAN

Pemprov Jabar Tegaskan Tidak Ada Disposisi Khusus dalam PPDB 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menegaskan bahwa informasi yang mengklaim menerima disposisi atau rekomendasi dari Pj Gubernur Jawa Barat terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA, SMK, dan SLB negeri di Jawa Barat tahun 2024 adalah tidak benar.

Hal ini dikonfirmasi melalui Surat Edaran Nomor: 8222/PK.03.03/Disdik yang ditandatangani oleh Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, dikutip dari situs resmi Disdik Jabar.

Dalam surat tersebut, ditegaskan bahwa setiap pihak yang mengatasnamakan Pj Gubernur dalam penerimaan calon peserta didik di satuan pendidikan tertentu tanpa mengikuti prosedur yang diatur dalam Peraturan Gubernur Jawa Barat No. 9 Tahun 2024 adalah palsu, dan tindakan tersebut harus dilaporkan kepada pihak berwajib.

Pj Gubernur juga menegaskan bahwa pelaksanaan PPDB jenjang SMA, SMK, dan SLB tahun 2024 tetap berpegang pada komitmen bersama seluruh pimpinan Forkopimda Provinsi Jawa Barat dan Pakta Integritas seluruh panitia PPDB, sesuai dengan Pergub Jabar Nomor 9 Tahun 2024.

Setelah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) berakhir dan kegiatan belajar dimulai pada 15 Juli 2024, seluruh proses PPDB dinyatakan selesai.

Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, M. Ade Afriandi, juga mengingatkan masyarakat dan orang tua siswa untuk waspada terhadap informasi tersebut dan segera melaporkannya ke sekolah atau kantor cabang dinas pendidikan setempat jika menerima informasi yang mencurigakan.

“Jangan diikuti, terutama jika melibatkan uang, karena itu jelas merupakan pungli atau tindakan pidana yang mengandung unsur penipuan,” tegasnya pada Sabtu (17/8/2024) kemarin.

Plh. Kadisdik berharap masyarakat lebih cermat dalam menanggapi informasi, terutama di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kota Depok dan sekitarnya. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

5 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago