PPDB Ditengah Pandemi Covid- 19 Disdik Jabar Tetap Pakai Zonasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMDinas Pendidikan Jawa Barat tetap akan menggunakan sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 yang akan dilaksanakan ditengan pandemic COVID-19 ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika yang dihubungi Pasjabar, Senin (20/4/2020).

“Seperti tahun sebelumnya kami akan melaksanakan PPDB dengan sistem zonasi, namun untuk pendaftarannya sedang diupayakan Daring. Kami masih melakukan penyempurnaan-penyempurnaan untuk sistem daringnya,” terangnya.

Ia mengatakan, sejak munculnya COVID 19, yang menyebabkan berbagai lini sektor menjadi terhambat termasuk di dunia pendidikan, yang akhirnya meliburkan pembelajaran di sekolah atau kampus dan menggantinya dengan belajar di rumah menggunakan PJJ atau daring serta penghapusan Ujian Nasional (UN).

Pada pertengahan tahun 2020, dunia pendidikan pun akan menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), namun belum dapat dipastikan apakah covid 19 sudah terkendali, sehingga membutuhkan penyesuaian dalam pelaksanaanya ke depan.

Dewi pun menambahkan jika kondisi wabah covid 19 masih belum kondusif hingga jadwal masuk sekolah, maka Disdik Jabar akan menunggu arahan-arahan atau kebijakan dari pemerintah pusat.

“Kami menunggu kebijakan dari pemeritah pusat jika akan ada penundaan, namun tentu kita berharap bahwa semua ini bisa segera berakhir, semoga awal Mei ini kami bisa mensosialisasikan untuk pendaftaran PPDB,” ucapnya.

Persiapan-persiapan PPDB saat inipun lanjut Dewi terus dioptimalkan olen Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Semoga saja semuanya bisa berjalan dengan baik. Ya kita usahakan bahwa di akhir April ini penyempurnaan pendaftaran untuk PPDB secara daring bisa diselesaikan,” tutupnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Hari Pangan Sedunia di Bandung: Kolaborasi untuk Ketahanan Pangan dan Ekonomi Lokal

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44 di Kota Bandung diselenggarakan dengan meriah pada…

6 jam ago

KPU Jabar Mulai Distribusi 70 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi memulai distribusi surat suara untuk…

7 jam ago

Festival Cosplay Jepang Meriahkan Wisata Lembang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Festival Cosplay Jepang diadakan di area wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada…

8 jam ago

Indonesia Pamerkan Kuliner dan Budaya di Festival Riyadh Season 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Indonesia turut berpartisipasi dalam Festival Riyadh Season di Arab Saudi dengan menampilkan…

9 jam ago

Pohon Tumbang Rusak Sembilan Mobil Wisatawan di Lembang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sebanyak sembilan mobil wisatawan rusak akibat tertimpa pohon tumbang di kawasan objek…

10 jam ago

Bahaya Diabetes Dini: Risiko Kematian Meningkat hingga Empat Kali

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sebuah studi terbaru yang diterbitkan di Lancet Diabetes & Endocrinology mengungkapkan adanya…

12 jam ago